Pemilih Sementara di Labuhanbatu 620503 Jiwa

Jumlah pemilih pada pemilihan umum legislatif tahun 2009 sesuai data di KPUD Labuhanbatu hingga saat ini sekitar 620.503 jiwa. Jumlah itu diperkirakan masih akan bertambah karena data dari 2 kecamatan masih menggunakan data lama.
“Untuk sementara Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Labuhanbatu sekitar 620.503 jiwa,” ungkap Ketua KPUD Labuhanbatu Suhari Pane SIP kepada wartawan, Senin (15/9) per telepon.
Dikatakan Suhari, jumlah calon pemilih itu tersebar di 22 kecamatan se Kabupaten Labuhanbatu. Tempat Pemungutan Suara (TPS) berjumlah 2.116 dan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebanyak 14.812 orang.
Menurutnya, jumlah itu kemungkinan akan mengalami penambahan. Sebab, dua di antara 22 kecamatan yang ada belum melaporkan DPS-nya. “Ada dua kecamatan yang masih kita pakai data lama,” terangnya.

Honor Petugas Pemilu Cair

KPUD Labuhanbatu telah mencairkan honor petugas pelaksana pemilu legislatif 2009. Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah mengambilnya ke sekretariat KPUD sejak pekan lalu.
“Honor petugas PPDP, PPS dan PPK sudah kita cairkan. Dananya diambil oleh bendahara PPK dan akan diteruskan ke tingkat bawah,” kata Ketua KPUD Suhari Pane SIP.
Ketua PPK Rantau Utara, Rusli, menjawab wartawan, menerangkan honor dimaksud telah diberikan kepada PPS agar diteruskan ke PPDP. Honor untuk Agustus dan September 2008 akan diupayakan secepatnya diambil dari KPUD.
“Honor PPS telah kita serahkan. Ini masih Juli, itupun masih honor. Biaya operasional dan lainnya belum lagi. Dalam waktu dekat honor bulan Agustus akan kita upayakan untuk dibayarkan KPUD setelah SPJ dari kita selesai,” ungkap Rusli. (S25/v)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: