Bupati Labuhan Batu Dukung Wacana Provinsi Aslab

Bupati Labuhan Batu HT Milwan mengaku sangat mendukung wacana pembentukan Provinsi Asahan Labuhan Batu (Aslab). Selain luas wilayah, pembentukan provinsi juga sangat mendukung bila dilihat dari jumlah penduduk. Hal ini disampaikan Milwan saat menggelar acara buka puasa bersama dengan jajaran wartawan se Labuhan Batu, Rabu malam (17/9) di Pendopo WR Sipratman.

“Wacana pembentukan Provinsi Aslab ini harus didukung. Tapi jika wacana ini benar-benar merupakan aspirasi dari seluruh masyarakat di kawasan yang akan tergabung di dalam Provinsi Aslab itu sendiri,” kata Milwan.
Dari geografis wilayahnya, kemungkinan membentuk Provinsi Aslab sangat mendukung. Untuk Labuhan Batu akan menyumbang 3 kabupaten. Ditambah Asahan, juga Batubara. Bahkan nantinya, Tanjung Balai pun ikut masuk di dalamnya.
“Jadi dari segi wilayah, jumlah penduduk dan potensi daerah, sangat memungkinkan untuk mendukung pembentukan Provinsi Aslab. Sesuai dengan syarat ketentuan otonomi daerah, ini sudah memungkinkan untuk dilakukan,” tambahnya seraya memastikan syarat yang dimaksud yakni tentang 5 syarat administrasi otonomi daerah.
Selain menyampaikan seputar pembentukan Provinsi Aslab, di akhir pertemuan Milwan juga menggelar pencabutan kupon undian berangkat ke Jerusalem bagi wartawan beragama Kristen. Pada kesempatan itu, wartawan dari Surat Kabar Mingguan (SKM) bernama Halomoan Sibarani, menjadi orang yang beruntung mendapatkan hadiah tersebut.
Sementara kupon undian berhadiah berangkat ke naik haji, berhasil diraih oleh Muda Harahap dari Majalah Selecta. Kerendahan hati Muda Harahap, mungkin merasa belum siap berangkat haji, akhirnya hadiah itu diibahkannya kepada Maksum Nasution, wartawan lainnya. (FDH)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: