Bupati Minta Wartawan Tulis Berita Berimbang

Bupati Labuhan Batu HT Milwan meminta, seluruh insan pers selalu mengedepankan penulisan berita yang berimbang (cover bothside red). Hal ini demi menunjang pembangunan, kemajuan dan perkembangan Labuhan Batu ke depan.     “Saya minta tolong kepada rekan wartawan agar pemberitaan selalu berimbang. Karena kegiatan pemerintah juga banyak yang positif. Masyarakat juga harus tahu bahwa Pemkab Labuhan Batu telah melaksanakan program,” kata Milwan saat buka puasa bersama dengan wartawan di Pendopo, Rabu (17/9).
Dikatakan Milwan, banyak manfaat yang diperoleh pemerintah dengan kinerja wartawan. Media massa menurutnya salahsatu penyampai informasi yang sangat berpengaruh dengan polesan beritanya terhadap pembangunan. Informasi yang disampaikan secara timbal balik, dari pemerintah kepada masyarakat dan juga dari masyarakat kepada pemerintahan. “Pembangunan berjalan juga akibat dukungan pemberitaan insane pers,” jelas Milwan.
Ke depan, untuk lebih menjamin pemberitaan yang berimbang dari kalangan pers, Pemkab Labuhan Batu berencana meningkatkan pembinaan dan wawasan para jurnalis di Labuhan Batu, dengan cara menerrbitkan buku yang berisikan tulisan dan naskah karya tulis yang dihasilkan dari pelaksanaan lomba karya tulis jurnalistik.
“Kita menerima masukan dari kalangan pers nasional. Untuk meningkatkan mutu dan wawasan para jurnalis, salahsatunya dengan menerbitkan buku. Selain akan bermanfaat bagi pembacanya, juga akan berguna bagi seluruh lapisan dalam upaya pembangunan daerah,” tandasnya. (FDH)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: