Keluarga Bupati Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Bupati Labuhanbatu T Milwan beserta keluarga dan seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di jajaran Pemkab Labuhanbatu serentak memberikan santunan kepada 500 anak dan kaum dhuafa,Kamis (18/9) malam.


’’Tugas saya sebagai pemimpin bukan saja di bidang pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan, tetapi yang lebih penting tugas saya adalah membina kerohanian para staf di bawah kepemimpinan saya, khususnya di jajaran Pemkab Labuhanbatu. Untuk itu, kepedulian terhadap anak yatim dan kaum dhuafa ini harus tetap diperhatikan,” paparnya seusai berbuka puasa dengan anak yatim dan kaum dhuafa di Pendopo Kabupaten Labuhanbatu.

Menurut dia, santunan tersebut sangat berharga bagi anak-anak panti asuhan dan kaum dhuafa,khususnya menjelang Lebaran nanti. Bupati yang sudah memimpin selama dua periode ini menilai berbuka puasa serta memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa seperti ini sudah menjadi tradisi baginya.

’’Kegiatan ini harus dilanjutkan karena dapat terus memelihara hubungan silaturahmi dengan anak-anak yatim dan kaum dhuafa,”ujarnya. Ismayudin, salah seorang pengurus panti asuhan Al Arief Padang Matinggi,dalam sambutannya mengucapkan terima kasih.

Dia menyatakan, bagi anak-anak yatim dari tiga panti asuhan di Kota Rantauprapat, kegiatan buka puasa bersama serta menerima santunan ini merupakan program ekstrakulikuler. Sebab, Milwan merupakan pendiri Panti Asuhan Al-Arif Al Wasliyah Padang Matinggi.

’’Acara ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami, khususnya anak-anak yatim yang berada di tiga panti asuhan (Panti Asuhan Putra- Putri Muhammadiyah, dan PantiAsuhan PutraAlAriefAl Wasliyah Padang Matinggi) Rantauprapat,”ujarnya.

Ismayudin menambahkan, banyak orang kaya dan dermawan di Kabupaten Labuhanbatu, tapi jarang sekali buka puasa bersama dan peduli terhadap anak yatim. Suasana berbuka puasa dilanjutkan salat magrib serta pemberian uang tali asih dengan suasana haru dan kebahagiaan. Ditambah lagi siraman rohani yang disampaikan Ustad Syahrinal Lubis. (sartana nasution)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: