MTs Negeri Rantauprapat Berikan Bantuan ke Panti Asuhan Al Washliyah

Keluarga Besar (KB) Sekolah Madrashah Tsanawiyah (MTs) Negeri Rantauprapat , Jumat (19/9), lakukan anjangsana ke Panti Asuhan Putra Al Washaliyah Al Arif di Padangmatinggi Rantau Utara Labuhanbatu.

Kegiatan itu sebagai puncak dari kegiatan Pesantren Kilat yang diadakan di MTs Negeri Rantauprapat sejak Senin (8/9) hingga Jumat (19/9).

Kunjungan itu, selain melakukan silaturahmi dan mengenal lebih dekat dengan para anak panti, pihak MTs juga berkesempatan memberikan santunan dan bantuan berbentuk uang dan bahan-bahan. Tak kurang dari sejumlah Rp8juta duit yang disantunkan ke Panti itu untuk pembinaan anak-anak Panti. Selain itu, berbentuk barang, baik Sembako, Kain dan lainnya yang di total dak kurang dari Rp11juta, dapat dihimpun pihak Sekolah dari para Siswa, Guru-guru dan Orangtua/Wali siswa.

Kepala Sekolah MTs Negeri Rantauprapat Abdul Fattah Nasution Mpd yang didampingi koordinator Drs Jaliluddin Harahap, mengatakan, rangkaian anjangsana itu sebagai puncak kegiatan Pesantren Kilat yang telah dilaksanakan selama beberapa hari di kompleks sekolah di itu di kawasana jalan Kampung Baru Rantauprapat. Selain itu, untuk memupuk rasa solidaritas sesama siswa. Konon halnya, dapat saling berbagi, terlebih lagi untuk dapat memaknai arti hakiki selalu bersedia membantu sesama yang kurang mampu.

“Kita tidak hanya ingin dalam bentuk kata. Tapi, berupaya berbuat dalam bentuk karya. Sehingga, para siswa semoga dapat termotivasi saling bantu antar sesama,” jelasnya.

Sementara itu, Ismayudin, salah seorang pengurus panti asuhan Al Arief Padang Matinggi dalam sambutan mengaku rasa terimakasih atas perhatian pihak Keluarga Besar Sekolah MTs Negeri. Sebab, tambah dia, para anak panti sangat berharap sekali adanya saling interaksi dengan anak-anak lainnya. Dengan begitu, keceriaan akan lebih didapat. Terlebih lagi, jelang Hari Raya Idul Fitri mendatang santunan dan bantuan yang diberikan kepada anak panti sangat besar berperan memberi keceriaan bagi anak-anak. Sebab, anak-anak di panti itu, yang nota bene banyak berstatus miskin Yatim Piatu dari seluruh kecamatan se Labuhanbatu, juga berharap dapat merayakan hari kemenangan di Idul Fitri.

“Dengan bantuan yang diberikan, anak panti semoga lebih berbahagia. Sebab, rekan-rekan sesamanya masih dapat menyisihkan rasa sayang dengan hadir menjengguk ke Panti. Selain itu, bersedia menyisihkan rezeki untuk diberikan kepada mereka,” jelasnya.

Ismayuddin juga bangga dengan anak-anak didik MTs Negeri yang masih muda telah mulai terpupuk dalam jiwa untuk dapat saling membantu sesama. Jiwa solidaritas ini, katanya perlu untuk terus dipupuk dan dikembangkan dimasa-masa mendatang.

“Karena, dari sebahagian rezeki yang kita miliki juga terkandung hak orang lain. Serta, dengan seringnya melakukan amal kebajikan akan berbuah pahala yang berlipat ganda,” tandasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: