Profesi wartawan membawa kemaslahatan

Profesi wartawan membawa kemaslahatan bagi masyarakat bangsa dan negara, sebaliknya jatuh ke titik nadir profesinya bisa membawa kemudaratan.

Al Ustadz Drs Makmur TB Siregar menyampaikan hal itu saat acara buka puasa bersama Bupati L. Batu HT Milwan dan wartawan di Pendopo Rantauprapat, kemarin malam.

Menurut Makmur TB, wartawan tugas jurnalistiknya dapat memberikan ilmu, mewariskan nilai-nilai positif dan memberikan pendidikan kepada masyarakat, bangsa dan negara. Sebaliknya, profesi wartawan bisa jatuh ke titik terendah nilai kemuliaan karena tugas jurnalistiknya menyakitkan bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Karena itu, harapnya, agar wartawan tidak menyakiti siapa pun, cek dan ricek adalah hal yang utama sekaligus dapat memberikan kontribusi jalan ke luar atas permasalahan yang ada.

Ketua Rantauprapat Pers Club (Rapers Club) Sahrial, SE dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada rekan wartawan atas berbagai program Bupati terhadap peningkatan kapasitas profesi jurnalistik.

Sahrial juga menyampaikan gagasan agar Milwan mendukung Kabupaten L.Batu Selatan, Utara, Induk, Asahan, Batubara dan Pemko Tanjungbalai menjadi Provinsi Aslab.

Sementara Milwan meminta pers agar melakukan tugas jurnalistik secara profesional di mana antara kritik dan sosialisasi program Pemkab L. Batu yang progresif dan maslahat dipublikasikan secara berimbang. Tentang ide pembentukan Provinsi Aslab, Milwan mengatakan akan memberi dukungan apabila itu memang aspirasi dari masyarakat.
(iwa/a27/cbs)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: