Pembahasan PAPBD Tertutup

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu bersama DPRD melakukan rapat tertutup tentang rencana persetujuan pendahuluan Perubahan APBD 2008.

Pembahasan itu mengenai biaya pendidikan untuk 20 mahasiswa yang dibiayai pemkab ke Universitas Indonesia, Jakarta. Menurut sumber, pertemuan yang dilakukan di ruang Ketua DPRD Labuhanbatu itu hanya dihadiri Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Zainal dari unsur Dewan.

Sementara dari pihak pemkab dihadiri Pjs Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Karlos Siahaan,Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Esty Pancaningsih, Kepala Badan Pengelolaan Kekayaan Daerah Syarifuddin Nasution, serta beberapa pejabat lainnya. “Ini diduga sebagai tindak lanjut MoU antara bupati dan Universitas Indonesia yang diprediksi biayanya lebih 1 miliar untuk 20 orang,”ujar Andi Siagian,Ketua LSM Patron.

Selain itu, dana tersebut diduga dianggarkan sampai Rp40 juta per semester untuk satu orang mahasiswa.Anehnya, di antara mahasiswa yang ikut program MoU tersebut terdapat anak pejabat Pemkab Labuhanbatu yang dinilai sanggup kuliah tanpa harus melalui program beasiswa. Saat hendak dikonfirmasi, tidak seorang pun pejabat Pemkab Labuhanbatu yang ikut pada pertemuan itu bersedia mengangkat ponselnya.

Ketua DPRD Labuhanbatu Abdul Roni mengatakan, pertemuan itu hanya sekadar menanyakan pembahasan PAPBD yang hingga saat ini belum dilaksanakan. “Pertemuan itu hanya sekadar menanyakan pembahasan tentang perubahan APBD. Rencana perubahan APBD sampai sekarang belum dilaksanakan karena masih dalam proses pemeriksaan BPK.

Makanya,saya bilang lanjutkan saja di ruangan saya. Mengenai pembahasan rapat rencana persetujuan pendahuluan Perubahan APBD, saya belum tahu,” ujarnya. Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Zainal Harahap saat dikonfirmasi enggan menjawab secara tegas apa isi pertemuan itu.“Belum membahas soal itu (PAPBD).Kalau membahas itu, kenapa rupanya? Masalah internal saja,termasuk gaji,libur,dan menghadapi Lebaran dan pemilu.Kalau itu belum.. belum,” tandas Zainal. (sartana nasution)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: