Mudik Lebaran H 3 Rantauprapat Macet Total

Arus mudik Lebaran H-3, Jalinsum (jalan lintas Sumatera) yang melintasi kota Rantauprapat, macet total, sehingga puluhan petugas Lalulintas Polres Labuhanbatu turun untuk mengatur dan menertibkan arus lalulintas terutama jika traffict light tidak berfungsi karena PLN sering padam.
Pantauan SIB, sepanjang jalan raya mulai depan Hotel Rantauprapat (RPH) hingga ke persimpangan enam, sudah macet. Arus mudik dari arah Riau menuju Kisaran lebih banyak dan padat jika dibandingkan arus mudik dari arah Kisaran menuju Riau. Untuk menghindari kecurigaan polisi lalulintas tentang kelengkapan berlalulintas (SIM, STNK dan lainnya), para pengendara roda dua lengkap menggunakan helm standar masing-masing pengendara maupun yang dibonceng.
Kapolres Labuhanbatu AKBP Drs Toga H Panjaitan melalui Kasat Lantas AKP Tri Lesmana Zeviansyah SIK SH mengimbau para pengendara selalu mematuhi peraturan lalulintas dan janganlah ngebut-ngebutan karena pasti nanti tujuan akan sampai. “Diimbau kepada pengendara, saat mudik, janganlah ngebut-ngebutan karena maut di jalan raya selalu menanti. Lambat pun tetap juga sampai ke tujuan untuk Lebaran ke tempat masing-masing yang diinginkan,” tegas Kasat Lantas.
Kasat Lantas AKP Tris Lesmana Zeviansyah SIK SH didampingi Kanit Laka Iptu Suhermadi mengingatkan para pengemudi agar tetap waspada dengan kondisi daerah rawan kecelakaan dan apabila merasa lelah saat mengemudi sebaiknya beristirahat untuk menjaga keselamatan di perjalanan.
Tris Lesmana juga menjelaskan daerah rawan kecelakaan lalulintas di wilayah Polres Labuhanbatu ada terdapat beberapa titik yaitu: Jalinsum Dusun Blok Songo Desa Sisumut hingga Dusun Sei Rumbia Desa Sisumut, Kecamatan Kotapinang Km 329 – 333 antara Medan menuju Bagan Batu dengan panjang 5 Km, jalan tikungan, jalan bergelombang, bahu jalan lebih rendah dari badan jalan dan pandangan terhalang.
Berikut jalinsum Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba KM 345 – 349 antara Medan menuju Bagan Batu dan panjang 5 Km, jalan tikungan, bergelombang, bahu jalan lebih rendah dari badan jalan dan pandangan terhalang. Kemudian jalinsum Jalan WR Supratman hingga Jalan Thamrin dan jalinsum Jalan Jend Ahmad Yani hingga Jalan Sisingamangaraja, kota Rantauprapat Km 283 – 287 antara Medan menuju Aek Nabara dengan panjang 5 Km, lalulintas ramai, kebut-kebutan, jalan lurus, di sebelah kiri dan kanan jalan terdapat perumahan pertokoan.
Selanjutnya titik rawan kecelakaan yang berada di Kecamatan Na-IX-X yaitu : Jalinsum Kampung Pajak hingga Desa Aek Merah KM 259 – 263 dan Jalinsum Perkebunan Pernantian hingga Dusun Pinang Lombang Atas, Desa Sungai Raja KM 269 – 274 antara Medan menuju Rantauprapat, dengan panjang 5 Km, jalan tikungan, jalan bergelombang, bahu jalan lebih rendah dari badan jalan dan pandangan terhalang, terang Kasat Lantas. (S18/p)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: