100 Mahasiswa Labuhanbatu Dapat Beasiswa dari Pemkab

Dalam rangka menyambut ulang tahun (HUT) ke-63, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu menyalurkan beasiswa kepada 100 mahasiswa berprestasi dan kurang mampu asal Labuhanbatu yang tersebar di Indonesia.

“Beasiswa ini untuk mahasiswa berprestasi asal Labuhanbatu yang tersebar di Indonesia,” ujar Ketua Panitia penyaluran program beasiswa Pemkab Labuhanbatu, Khoiruzzaman Siregar didampingi Sekretaris Rahman Kamal dan SC Hamdan Sihat Sihombing, kepada wartawan di Mess Pemkab Labuhanbatu, Jalan HM Joni, Medan, Jumat (10/10).
Menurut Rahman, program pemberian beasiswa ini, atas kerjasama Pemkab Labuhanbatu dengan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Labuhanbatu.

“Ini merupakan ujud kepedulian Pemkab terhadap pendidikan bagi masyarakat Labuhanbatu,” sebut Hamdan.
Sedangkan beasiswa diperuntukkan bagi mahasiswa semester III dan maksimal semester VIII.
Sementara kriteria untuk memperoleh beasiswa, yakni mendapat surat keterangan dari organisasi kemahasiswaan asal Labuhanbatu, memiliki kartu penduduk Labuhanbatu serta mempunyai indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,0 untuk program studi sosial atau IPK 2,75 untuk jurusan eksakta.
Untuk pendaftaran dilakukan mulai 11 Oktober sampai 13 Oktober 2008 sejak pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB di Mess Pemkab Labuhanbatu, Jalan HM Joni No 22, Medan.
Berkas yang masuk, tambah Rahman, akan diseleksi pada 14 Oktober 2008 dan selanjutnya diumumkan pada 15 Oktober 2008. Sedangkan penyerahannya dilakukan pada 17 Oktober 2008 bertepatan perayaan HUT ke-63 Pemkab Labuhanbatu.
“Beasiswa ini langsung diterima yang bersangkutan. Bagi yang di luar daerah, penerimaan bisa diwakilkan kepada keluarganya dengan menunjukkan kartu keluarga,” tambah Khoiruzzaman selaku SC Panitia.(int)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: