Pembunuhan 2 Parmitu Diringkus

Tak Labih dari 24 Jam

Tak lebih dari 1 x 24 jam, polisi akhirnya berhasil membekuk Abdun Girsang (38), pelaku pembunuh terhadap Firman Simarmata dan Risman Lao, di depan Pakter (warung) tuak milik marga Sihombing, Sabtu malam (11/10) di desa Sonomartani.

Penangkapan tersangka dipimpin langsung Kanitreskrim Polsek Kualuh Hulu Iptu Agus Supriyono, dari lokasi persembunyiannya di salahsatu rumah keluarganya di Desa Siranggong Kecamatan Kualuh Selatan Labuhan Batu, Minggu malam (12/10).

Menurut informasi diproleh METRO, tersangka nekat membunuh kedua korban Firman dan Risman karena menyimpan dendam, sebab sewaktu minum di Pakter Sihombing, korban sering anggar jago dan memarahi tersangka dalam kondisi mabuk.

Bahkan pada malam sebelum kejadian, korban sempat memukul tersangka sehingga membuat tersangka marah dan pulang ke rumah mengambil belati. Lalu, kembali mengajak korban berkelahi. Nah, dalam perkelahian itulah tersangka membunuh Firman hingga tewas dengan menusuk dada sebelah kirinya. Pembunuhan itu diteruskan tersangka lagi dengan sasaran Risman Leo.

Mengetahui kedua korban sudah meninggal, sambil mengancam warga korban minta diantar warga naik sepedamotor menuju Jalinsum untuk melarikan diri. Untuk menghilangkan jejak dari kejaran polisi, tersangka turun di Simpang Tanjung Pasir Kelurahan Gunting Saga. Dari situ, tersangka melanjutkan pelariannya ke Desa Siranggong. Polisi yang melakukan pengejaran rupanya mengendus persembunyian tersangka dan berhasil meringkusnya pada Minggu malam tepat pukul 19.30 WIB.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Ridwan yang dikonfirmasi membenarkan telah penangkapan Abdun Girsang Warga Sonomartani. Saat ini, polisi sedang mencari belati yang dilakukan untuk membunuh korban karena setelah membunuh korbannya, tersangka membuang barang bukti itu. (put)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: