Mantan Kasek Pertanyakan Hak Angket Dewan

Para mantan kepala sekolah (kasek) dasar yang dimutasi beberapa bulan lalu, kini mulai meragukan hak angket DPRD Labuhan Batu, yang konon katanya ampuh mengungkap proses mutasi mereka yang diduga bermasalah. Keraguan itu dibuktikan dengan kedatangan para kasek ke kantor DPRD Labuhan Batu mempertanyakan realisasi hak hangket tersebut

Kedatangan para mantan kasek yang merasa di zolimi ini, didampingi oleh beberapa keluarga serta Sekretaris dan Wakil Ketua The Enteng Center (TEC) Jappar Siddik dan H Ramli Siagian. Di Kantor DPRD Labuhan Batu, mereka disambut oleh anggota Dahlan Bukhori dari Komisi A.

Saat pertemuan itu, Dahlan berjanji di hadapan para kasek, kalau DPRD Labuhan Batu tetap serius untuk menindaklanjuti proses mutasi yang diduga menyalahi aturan itu. Tindakan awal nanti, DPRD akan menggelar rapat komisi untuk membahas pengajuan hak angket kepada Bupati Labuhan Batu. Setelah mendapat pernyataan dari Dahlan, keraguan para kasek akhirnya mulai memudar.

Jappar Siddik dan Ramli Siagian mengatakan, saat pertemuan dengan Sekretaris Komisi A, ia menyampaikan keanehan yang ditemukan di jajaran pendidikan Labuhan Batu. Keanehan itu adalah, sebuah sekolah dasar yang didalam daftar bernomor 115496 dan beralamat di Desa Raso Kecamatan Torgamba, dengan kepala sekolah Nurhayati, tidak ditemukan keberadaannya dialamat yang tertera.

” Di dalam daftar, sekolahnya ada, dengan kepala sekolah Nurhayati. Tetapi saat dicek bangunan sekolahnya tidak ada. Anehnya, dalam amprah gaji, kepala sekolah itu tercantum menerima gaji setiap bulannya,” ujar Ramli. Selain itu, seorang kepala sekolah yang telah dilantik beberapa waktu lalu hingga kini tidak mendapatkan pemberitahuan di mana tempatnya bertugas.

Sementara itu Kadis Pendidikan Labuhan Batu HR Jamaren Ginting, ketika dikonfirmasi mengenai keanehan yang ditemukan Wakil Ketua TECH itu, mengaku akan segera menyelesaikan secepatnya. Sedangkan sekolah yang tidak ditemukan keberadaannya, ia berjanji akan menelusurinya.

” Saya akan menyelesaikan masalah kepala sekolah yang belum mengetahui tempat tugas baru. Dan sekolah yang tidak ditemukan, saya akan menelusurinya terlebih dahulu,” katanya. (ast)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: