Stres Kecanduan Lem, ABG Gantung Diri

Diduga stres karena kecanduan menghirup lem kambing, Ibrahim Ritonga (19), menghabisi hidupnya dengan cara gantung diri di pohon karet tak jauh dari kediamannya, Dusun Lubuk Nor-nor Desa Janji Kecamatan Bilah Barat Labuhan Batu, Selasa (14/10).

Informasi yang diterima dari kerabat korban di RSUD Rantau Prapat menyebutkan, beberapa hari sebelum bunuh diri, korban sempat minggat dari rumahnya tanpa alasan jelas. Pihak keluarga juga dikabarkan sempat sibuk mencari keberadaan korban. Namun tahu bagaimana, korban pulang sendiri tanpa dicari pada Lebaran kemarin.

Sejak itu pula, karakter dan tingkah laku korban terlihat banyak berubah. Dulunya periang dan gampang bicara, malah menjadi pemurung dan pendiam. “Pasca Lebaran itu, dia (korban red) jadi pemurung dan banyak diam. Kami juga tak begitu tahu persis mengapa itu terjadi pada dirinya. Tapi mungkin dia stres karena kecanduan lem kambing,” sebut seorang kerabat korban minta namanya tak disebutkan.

Selasa (14/10) sekira pukul 06.30 WIB, salahseorang warga sekitar tak sengaja menemukan korban sudah tewas tergantung di pohon karet tak jauh dari rumahnya. Di dekat korban, sepedamotor berikut sejumlah barang miliknya juga masih berada tak jauh dari posisinya tergantung.

Penemuan jasad korban sontak membuat geger warga sekitar. Namun, tak satu pun dari warga yang berani menurunkan tubuh korban saat itu. Setelah pihak keluarga dan polisi tiba di lokasi, barulah tubuh korban diturunkan dan dibawa ke RSUD Rantau Prapat guna visum.

Data VER yang dilakukan dr Anita di instalasi kamar mayat RSUD Rantau Prapat, diperoleh kesimpulan kalau korban tewas murni bunuh diri. Sebab lidahnya menjulur dan tergigit kedua sisi giginya. Selain itu, lebih menguatkan kalau korban bunuh diri, tak lain karena tim medis menemukan cairan seperma dari kelamin korban. Luka yang lain yang diderita korban juga terdapat pada jempol bawah kaki kanan korban yang mengalami lecet.

Sementara hasil olah TKP pihak Kepolisian, saat ini masih menyimpulkan kalau kematian korban benar-benar akibat bunuh diri diakibatkan gangguan jiwa. “Korban meninggal dunia akibat gantung diri. Korban ditemukan tegantung pada pohon karet bersamaan dengan barang-barang miliknya dan satu unit sepedamotor. Sejauh ini belum ditemukan tanda-tanda kekerasan. Tapi kita yakin korban stres akibat kecanduan lem kambing,” terang Kasatreskrim Mapolres Labuhan Batu AKP Marajunjung Siregar, Selasa sore kemarin. (FDH)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: