Bupati Juara 3 Lomba Masak Nasi Goreng

Image

Bupati Labuhan Batu HT Milwan ternyata masih memiliki kepiawaian memasak nasi goreng. Setidaknya, dari 12 peserta lomba memasak nasi goreng pada acara Hari Pangan Sedunia ke 28, Milwan berhasil merebut juara ke tiga di bawah Kompol Nirwanto (Kabag Binamitra Polres Labuhan Batu) sebagai juara 1, dan H Raya Pasaribu (Ketua KTNA Labuhan Batu) yang keluar sebagai juara 2.

Para peserta yang berhasil disihkan termasuk H Sudarwanto (wakil bupati), Karlos Siahaan (plt. sekdakab), Erning Kosasih SH (Kejari Rantau Prapat), Rambe (dari Kodim 0209/LB), H Syarifuddin Nasution (Kaban PKKD), April (Camat Rantau Utara), Awaluddin (Camat Aek Natas), Edi P (TV One) dan H Sofyan Sauri (dari Pengadilan Agama).

Kegiatan lomba masak nasi goreng yang juga lazim dilaksanakan setiap tahun saat merayakan hari jadi Pemkab Labuhan Batu, ini kelihatan sangat meriah dengan disaksikan ratusan pasang mata Kantor Hanpang Labuhan Batu dan langsung disaksikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhan Batu Hj Adlina T Milwan, dengan tim juri sebanyak tiga orang dari Pengurus TP PKK Kab Labuhan Batu.

Adapun sebagai pemenang harapan dipimpin Karlos Siahaan yang berhasil meraih Juara Harapan I, Harapan II April, dan Harapan III diraih oleh Erning Kosasih SH. Selain lomba memasak nasi goreng, acara dilaksanakan juga dengan berbagai perlombaan menarik lainnya. Di antaranya lomba membuat puding kue raja, lomba penyusunan menu pangan beragam, bergizi dan berimbang (3B)/ pangan lokal dan pameran makanan tradisional.

Dalam arahannya, Bupati Labuhan Batu HT Milwan mengatakan, seharusnya membiasakan makan-makanan tradisional harus dimulai dari diri sendiri. Karena, kalau terjadi krisis pangan, masyarakat sudah terbiasa dengan makanan tradisional tersebut. Sehingga, kelaparan dapat dihindari.

“Puding kue raja yang hanya ada satu-satunya di Kabupaten Labuhan Batu, harus dilestarikan dan dibudayakan, kalau dulu namanya adalah puding jahe, sekarang kita tabalkan menjadi puding kue raja yang harus disosialisasikan di tengah-tengah masyarakat. Karena puding kue raja ini merupakan salahsatu aset dalam bentuk makanan yang patut kita lestarikan,” katanya.

Selaku Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhan Batu, mantan anggota TNI ini mengimbau kepada pengurus TP PKK, agar pada Hari Ulang Tahun PKK, puding kue raja ini dapat diperlombakan kembali dan pesertanya adalah ibu-ibu camat atau TP PKK Kecamatan. “Saya berjanji akan memberikan hadiah uang tunai Rp10 juta kepada juara I,” janji Hj Adlina itu disambut tepuk tangan oleh ibu-ibu camat dari 22 kecamatan.

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Labuhan Batu Syahbela Hasibuan, Asisten III Administrasi Heryanto, Para Kaban, Kadis dan Kakan serta para Camat se Labuhan Batu.(FDH/rel)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: