Pastikan Isu Uang Mundur Perebutan Proyek di Dinas Pasar

DPRD Desak KPPU Turun Tangan


Untuk memastikan kebenaran isu uang mundur sebesar Rp300 juta di Dinas Pasar dan Kebersihan Labuhan Batu, kepada kontraktor yang telah diarahkan untuk memenangkan tender proyek, DPRD Labuhan Batu mendesak Komisi Pengawas Persaingan Usaha(KPPU) Sumatera Utara untuk segera turun tangan.

Desakan ini datang dari anggota DPRD Labuhan Batu Sarifudin Tanjung, jumat(17/10). Menurut Sarifudin, permasalahan seperti itu tidak boleh dibiarkan begitu saja, karena kalau memang benar ada uang mundur itu, berarti telah terjadi penyimpangan prosedural. “Ini harus ditindak, karena selain bertentangan dengan hukum, juga sangat merugikan bagi kontraktor yang lain,” ucapnya.

Sarifudin juga meminta, kepada oknum yang membuat pernyataan adanya uang mundur itu, tidak hanya ngomong saja, akan tetapi dibuktikan dengan cara menyebutkan siapa orangnya yang memberikan uang mundur itu. Akan tetapi, peranan KPPU dalam hal ini tentu saja sangat dibutuhkan, karena akan dapat membongkar kecurangan pihak panitia lelang proyek tahun anggaran 2008 ini,” tambahnya.

Menguak tabir kebenaran adanya uang mundur itu, Kepala Dinas Pasar dan Kebersihan Labuhan Batu Sotar Lubis, ketika dikonfirmasi melalui selulernya mengatakan, bahwa masalah itu langsung saja tanya sama panitia, karena mungkin mereka yang lebih mengetahuinya. “Tanya saja langsung sama panitia,” ujar Sotar.

Kericuhan yang terjadi di Dinas Pasar pada saat pembukaan pendaftaran lelang proyek, dipicu karena adanya beberapa oknum preman yang mengaku orang suruhan Bupati HT Milwan, dan mereka melarang para kontaraktor untuk ikut mendaftarkan perusahaannya dengan alasan bahwa semua proyek yang ada di dinas itu telah diarahkan kepada salahseorang kontraktor lokal. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: