Dana Proyek Pasar Glugur Diduga Mark-Up

Mencuatnya isu uang mundur dalam proses tender proyek pembangunan Pasar Glugur sebesar Rp300 juta di Dinas Pasar dan Kebersihan Labuhan Batu, terus mendapat sorotan dari berbagai kalangan di Kabupaten Labuhan Batu. Kali ini, malah sampai pada pengadaan dana yang diduga dibengkakkan (mark-up).

Kali ini, penilaian itu datang dari Armansyah Siregar, ketua BPK DPPNI Labuhan Batu. “Secara logika, kalau rekanan harus membayar uang mundur Rp300 juta, berarti nantinya yakin akan mendapatkan keuntungan di atas itu. Di sini jelas saja terindikasi kalau akan terjadi pembengkakan biaya pembangunan Pasar Glurur nantinya,” tambahnya.

Menurut Arman, desakan dewan meminta KPPU turun tangan menyelidiki proyek di Dinas Pasar tersebut, merupakan langkah yang tepat. Sebab, KPPU merupakan komisi yang berwenang untuk melakukan pengusutan dalam proses lelang yang diduga tidak sehat tersebut. “Ketua DPRD Labuhan Batu Drs H Abdul Roni Harahap, beserta unsur pimpinan lainnya, harus menyurati dan meminta secara resmi kepada KPPU Sumut untuk melakukan pengusutan. Sebab DPRD merupakan lembaga pengawas pemerintah,” katanya.

Arman berjanji, dirinya akan mengusut permasalahan itu. Sekaligus menyurati Ketua DPRD Labuhan Batu untuk segera turun tangan termasuk menyurati KPPU. “Saya akan mengusutnya dan dalam waktu dekat akan mendesak Ketua DPRD Labuhan Batu untuk segera menyurati KPPU,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang rekanan yang mengikuti proses lelang proyek pembangunan Pasar Glugur senilai Rp15 miliar, mengaku telah mundur dari proses lelang dan telah menerima uang mundur Rp300 juta dari pesaingnya.

Pada Bulan September saat Ramadan berjalan, seorang rekanan yang ingin mendaftarkan perusahaannya mengikuti lelang proyek pembangunan Pasar Glugur senilai Rp15 miliar, dihalangi oleh beberapa oknum preman yang mengaku suruhan Bupati Labuhan Batu HT Milwan untuk mengamankan proyek tersebut agar tidak dimasuki orang lain. Karena, telah diarahkan kepada seorang rekanan lain. (ast)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: