TMMD TNI Dimulai Jalan Lintas Kualuh Hilir – Kualuh Leidong Dibangun

Jalan lintas yang menghubungkan antara Kecamatan Kualuh Hilir dengan Kualuh Leidong Labuhan Batu, tepatnya antara Desa Sei Apung menuju Desa Teluk Pulai Dalam, kini mulai dibangun melalui program TNI Manunggal Masuk Desa(TMMD), dengan melibatkan ratusan pesonil TNI dari Kodam Bukit barisan, Korem Pantai Timur, Kompi 126, dan Kodim 0209/Labuhan Batu.

Kondisi jalan sepanjang 16 kilometer itu, selama ini sangat parah. Selain becek pada musim penghujan, juga di sana-sini terlihat banyak jalan berlubang. Keadaan ini tentu saja sangat berakibat buruk terhadap kondisi masyarakat yang akan melakukan aktifitas nya.

Namun, setelah jalan itu dibangun kelak, masyarakat sudah bisa berlalu lalang melakukan aktifitasnya termasuk menjual hasil pertanian dan perkebunannya dengan mempergunakan alat transportasi roda dua maupun roda empat.

Kemanunggalan TNI yang menyatu dengan rakyat untuk turut serta membangun daerah, adalah salahsatu bukti bahwa posisi TNI saat ini benar-benar telah memberikan kontribusi langsung untuk kepentingan masyarakat.

Alang(50), penduduk Desa Teluk Pulai Dalam kepada METRO menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap pemerintah yang telah membuktikan janjinya untuk membangun jalan di daerahnya.

Sementara itu camat Kkecamatan Kualuh Leidong Achmadan Chair SSos, ketika ditemui di rumah dinasnya, Minggu (19/10), juga merasa bersukur dengan kebijakan Bupati Labuhan Batu yang telah memprioritaskan pembangunan jalan itu. Namun, Achmadan juga berharap agar Pemkab Labuhan Batu terus memperhatikan kondisi jalan dan bangunan fisik lainnya yang sangat membutuhkan perhatian.

Letak geografis Kecamatan Kualuh Leidong, terletak di tepi pantai yang dipengaruhi oleh pasang surutnya air laut. Jarak tempuh antara desa yang satu dengan desa yang lain sangat berjauhan, apalagi dengan ibukota kabupaten. Karena, Kualuh Leidong adalah daerah kecamatan pemekaran yang berada di ujung Labuhan Batu dan berdampingan dengan Kabupaten Asahan.

Pada musim penghujan, selama ini masyarakat tidak bisa beraktifitas, hal ini karena jalan yang akan dilalui jelas becek. Untuk itu, masyarakat sangat mengharapkan kepada Pemkab Labuhan Batu untuk lebih serius lagi dengan cara melakukan pengerasan jalan. Sehingga, pada musim penghujanpun jalan itu dapat dilalui. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: