Ninja Getah Ketangkap

Walau membawa senjata api jenis FN saat mencuri karet di kebun milik PT Scofindo, Divisi II Blok 42 Perkebunan Pamingke, Aek Natas, Labuhan Batu, dua pencuri karet (ninja) yakni BS (40) berikut rekannya Rah (38), tetap tak mampu meloloskan diri dari sergapan Pam Swakarsa yang menjaga kebun. Pasalnya, pistol milik BS saat itu ternyata tak memiliki peluru. Informasi menyebutkan, BS yang belakangan diketahui menetap di Bandar Durian Kecamatan Aek Natas, dan Rah warga Perumahan Guru Pepro Kota Batu Kecamatan NaIX-X, diserahkan pihak Pam Swakarsa kebun ke Polres Labuhan Batu, Selasa (21/10) sekira pukul 22.30 WIB. Penangkapan itu sendiri dilakukan Pam Swakarsa kebun pada Sabtu (18/10).
Sebelum tertangkap, kedua pelaku telah berhasil mengumpulkan sebanyak 20 kilogram karet dari dalam areal kebun. Merasa hasil curian sudah cukup, keduanya berniat pergi meninggalkan kebun dengan membawa sebuah ember berisi karet hasil curian. Naas bagi keduanya, lagi meninggalkan kebun, spasukan Pam Swakarsa kebun melihat gerak-gerik keduanya yang mencurigakan.
Tak ayal, polisi lalu melakukan penyegrapan. Melihat petugas kebun yang datang, keduanya tak bisa berkutik. Apalagi, BS sadar senjata yang diselipkannya di pinggang tak berpeluru. Tak mau ambil risiko tinggi, BS akhirnya tak memamerkan senjata apinya. Oleh Pam Swakarsa, keduanya lalu diperiksa dan diinterogasi. Dari situlah kemudian diketahui kalau BS menyimpan senjata api jenis FN. Keduanya lalu diserahkan ke Mapolres Labuhan Batu untuk proses hukum selanjutnya.
Rabu (22/10), Kapolres Labuhan Batu AKBP Toga Habinsaran Panjaitan melalui Kasatreskrim AKP Mara Junjung Siregar, saat didampingi Kanitjahtanras Aiptu TR Sitompul, membenarkan adanya penangkapan dua pelaku kasus pencurian karet itu, dan kini masih ditangani secara intensif.

“Pelaku berhasil diringkus oleh Pam Swakarsa pada saat melakukan patroli. Kemudian pelaku selanjutnya digelandang ke Polsek Aek Natas berikut barang bukti 20 kilogram getah yang dimasukkan ke dalam ember plastik warna hitam,” kata Junjung seraya memastikan kalau BS terancam hukuman berlipat karena kepemilikan illegal senjata api. (FDH)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: