Istri Bupati Bagi-bagi Sembako, Korban Banjir Merasa Terbantu

Istri Bupati Labuhan Batu Hj Adlina T Milwan, sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhan Batu, menyerahkan paket sembako serta uang tunai kepada 900 Kepala Keluarga(KK) korban banjir di Kecamatan Bilah Hilir, Labuhan Batu, Kamis (23/10). Penyerahan batuan yang dilakukan di Negeri Lama, berupa  449 paket yang terdiri dari beras 5 kg, mi instan 10 bungkus dan minyak goreng 1 kg, ditambah uang tunai sebesar Rp.50 ribu per orang. Selain itu, diserahkan juga bantuan sembako dari Bupati Labuhan Batu HT Milwan berupa beras sebanyak 2,5 ton, mie instan 125 kotak, gula 500 kg dan bubuk teh sebanyak 500 bungkus.
Dalam sambutannya Hj Adelina mengatakan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan pribadi dan atas nama Pemkab Labuhan Batu, keadaan warga masyarakat yang dilanda musibah banjir dengan meluapnya Sungai Kalundang, Sungai Marbau, dan Sungai Bilah, banyak menuai kesulitan bagi warga. Khususnya aktifitas perekonomian warga masyarakat mengalami kendala.
“Manfaatkanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga dan uang sebesar Rp50 ribu tersebut, mana tau nantinya di rumah tidak ada garam atau kecap, maka uang tersebut dapat dipergunakan untuk membelinya,” katanya.
Lebih lanjut dikatakannya, sebentar lagi Pemilu Legislatif akan dilaksanakan, untuk itu warga masyarakat harus hati-hati memilih caleg. “Pilihlah yang sesuai dengan hati nurani dan punya perasaan terhadap orang miskin dan warga masyarakat kurang mampu, serta peduli dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat. Saya berharap mudah-mudahan para caleg yang terpilih nanti mempunyai hati nurani untuk selalu memikirkan masyarakat dan pembangunan,” katanya.
Siti Zuliah (48), warga Sei Bomban dan Daulat Sitohang (73), warga Dusun Kampung Tempel Negeri Lama, ketika ditemui  pada penyerahan sembako itu mengaku haru dan berterimakasih kepada Ibu Hj Adlina T Milwan dan Bupati Labuhan Batu atas kepedulian mereka kepada penderitaan mereka.
“Bantuan sembako dan uang ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga, bahkan bantuan lainpun sudah sering kami terima sejak Bapak HT Milwan menjadi Bupati Labuhana Batu, dan bantuan-bantuan itu cukup banyak kami rasakan manfaatnya bersama keluarga,“ jelas Zuliah dan Daulat.
Penyerahan sembako tersebut turut disaksikan Kabag Sosial Setdakab Labuhan Batu Drs H Abdul Malik, pengurus TP PKK Kabupaten, Camat Bilah Hilir Jumirin SE, serta unsur Muspika Kecamatan Bilah Hilir. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: