Kapolres Jamu Wartawan, Janji Ungkap Kematian Juliani

Dalam rangka lebih mempererat jalinan kerjasama antara sesama mitra kerja, serta mensinergiskan kinerja jajaran Polri di Polres Labuhan Batu, Kapolres AKBP Toga Habinsaran Panjaitan menjamu puluhan wartawan media cetak dan elektronik, di ruang Rupatama Polres Labuhan Batu, Jumat (24/10).

Acara yang dikemas mirip seperti cofee morning, ini juga dihadiri oleh Wakapolres Kompol Budi Harianto, Kabag Ops Kompol J Manurung, Kasatreskrim AKP Marajunjung Siregar, Kasat Narkoba AKP Syahril SH, Kasat Intelkam AKP Suharto, Kasat Lantas, Kabag Bina Mitra, dan Kasat Sabhara.
Untuk mempermudah mendapatkan informasi dalam menambah perbendaharaan berita bagi kalangan wartawan, Kapolres menyarankan agar berhubungan langsung dengan kabag Ops yang bertugas sebagai pemegang manajemen oprasional polres secara global, sedangkan untuk pemberitaan yang sifatnya mendadak, ataupun peristiwa bisa langsung menghubungi Kapolsek sesuai dengan TKP nya ataupun Kasatreskrim.
Sementara itu, Kasatreskrim AKP Marajunjung Siregar, dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh wartawan di Labuhan Batu, yang selama ini dapat membantu pemberitaan secara positif dalam rangka memperlancar tugas polisi. Karena menurut Junjung, jika dibandingkan dengan polres lain yang ada di Sumatera Utara, banyak mendapat sorotan pedas dari kalangan jurnalistik.

Namun Polres Labuhan Batu sampai sejauh ini dapat bekerja sama dengan pihak wartawan. “Kalaupun ada beberapa kritik membangun, itu hal yang biasa dan dapat dijadikan masukan bagi kami,” ucap Junjung.
Kapolres sendiri berjanji akan merealisasikan dalam satu bulan permintaan wartawan untuk membuat ruang khusus di Polres Labuhan Batu. Ruangan itu nantinya dilengkapi dengan peralatan komputer dan internet yang nantinya akan dapat dipergunakan oleh wartawan untuk memuat pemberitaan tentang semua kinerja jajaran Polres Labuhan Batu.
Bentuk Tim
Mengenai kasus pembunuhan yang menimpa Juliani (16), siswi kelas II di SMK Negeri 2 Rantau Utara yang merupakan warga Afdiling I Desa Tambak Lobang Kecamatan NA IX-X, jajaran Polres Labuhan Batu masih tetap berupaya membongkarnya. Untuk mengungkap kematian korban yang sempat 4 hari menghilang dan ditemukan warga telah menjadi mayat di tengah-tengah rawa perkebunan kelapa sawit milik PTPN IV Kebun Berangir, pada hari Sabtu 2 Pebruari 2008 lalu, Polres Labuhan Batu telah membentuk tim khusus.
Kasus itu tetap menjadi atensi kita, banyak kasus namun ada yang prioritas. Kita akan kembali bentuk tim baru dan melakukan olah TKP,” kata Junjung. Belum terungkapnya siapa tersangka dalam kasus itu dikarenakan beberapa hal. Yakni, TKP yang diolah polisi telah rusak. Selain itu, tidak seorangpun yang melintas saat terjadi dugaan pembunuhan itu. “Belum ada yang mengarah sebagai tersangka. Saat polisi melakukan pemeriksaan, TKP-nya sudah rusak,” terang Junjung.
Namun Junjung mengaku optimis, dalam waktu dekat ini pihaknya akan dapat mengungkap siapa sebenarnya pelaku pembunuhan sadis dan diiringi pemerkosaan terhadap korban seorang siswi Kelas II SMK Negeri 2 Rantau Utara beberapa bulan yang lalu dan memberikan rasa takut yang tinbggi kepada seluruh masyarakat terutama para orang tau dan anak pelajar terutama pelajar perempuan. (adi/ Zul)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: