Sejak Juni – Oktober, 20 Kg Ganja, 12 Gram Sabu, 76 Butir Ineks Diamankan

Polisi Terlibat Akan Ditindak

Sebanyak 20 kilogram daun ganja kering, 12 gram sabu-sabu, dan 76 butir pil ekstasi (ineks) berhasil disita dan diamankan Sat Narkoba Polres Labuhan Batu, sejak Juni hingga Oktober 2008.

Demikian dikatakan Kapolres Labuhan Batu AKBP Drs Toga Habinsaran Panjaitan, saat acara temu ramah dengan wartawan media cetak dan elektronik di ruang Rupatama Mapolres Labuhan Batu, Jumat (24/10).

Menurut Toga, jumlah barang haram yang diamankan tersebut merupakan akumulasi dari 92 kasus yang ditangani dengan 142 orang jumlah tersangka, yang mayoritas dikategorikan sebagai pemakai atau pengonsumsi. Dari jumlah itu juga, sebanyak 70 persen telah divonis oleh Pengadilan Negeri (PN) Rantau Prapat.

“Itulah hasil operasi pemberantasan narkoba yang kita lakukan di wilayah hukum Polres Labuhan Batu sampai hari ini,” katanya. Dikatakan dia, jika dihitung dengan rupiah, maka khusus untuk kasus ganja jumlah harga barang sebanyak 20 kilogram ditaksir Rp40 juta. Untuk 12 gram sabu-sabu harganya senilai Rp36 juta, dan ekstasi senilai Rp15 juta.

Toga mengaku, hasil yang diperoleh dalam razia tersebut belum dapat memuaskan dirinya. Sebab, yang terjaring dalam operasi tersebut mayoritas adalah pemakai, sementara banda-bandar besar selaku pemasok hingga kini belum tertangkap.

“Saya masih belum puas, apalagi ini atensi pimpinan. Para bandar atau pemasok besarnya belum ada yang tertangkap, karena mereka licin dan pintar. Tapi namanya sudah saya kantongi, pasti akan kita tangkap namun butuh waktu yang lama,” tegasnya.

Mengenai internal Kepolisian sendiri, Toga mengaku terdapat beberapa anggota yang diduga terlibat sebagai konsumen narkoba. Dan untuk membuktikannya, ia telah memerintahkan jajaran P3D dan PAMINAL Polres Labuhan Batu untuk melakukan pengintaian.

“Saya sudah perintahkan agar para anggota-anggota itu diintip,” pungkasnya. (ast)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: