Hj Adlina Berharap Warga Panai Bentuk Organisasi

Pada acara halal bil halal dengan masyrakat Panai, Ketua PKK Labuhan Batu Hj Adlina Milwan, berharap agar masyarakat membentuk organisasi yang dapat mengikat tali silaturahmi antar sesama. Sehingga, pada gilirannya dapat mendorong tumbuh dan berkembangnya rasa persatuan dan kesatuan di lingkungan Panai pada khususnya, dan daerah Labuhan Batu pada umumnya.

Hal itu dikatakan Adlina lewat pidato tertulisnya yang dibacakan Kabag Sosial Setdakab Drs H Abdul Malik, di halamanWisma Putri Deli Rantau Prapat, Sabtu malam (25/10). Hj Adlina T Milwan selaku orang Sumondo dalam masyarakat Panai, juga mengajak arisan bulanan keluarga Panai sekaligus membuat rumah adat Melayu di Rantau Prapat, lengkap dengan ornamen-ornamen melayunya.

Wanita Minang yang bersuamikan orang Melayu ini menambahkan, selaku masyarakat yang cinta terhadap daerahnya, mengajak seluruh warga untuk sama-sama membangun dan mendukung program pemerintah untuk membangun daerah. “Kalau ada program pemerintah untuk pelebaran jalan dan tanah kita terkena pelebaran itu, kita harus rela untuk melepasnya dan itu merupakan amal kita sekaligus turut berpartisipasi dalam pembangunan,” ujarnya

H Yusran Yunus atau Mas Ulong, atas nama masyarakat Panai dan sekitarnya mengatakan. “Sudah tujuh kepemimpinan bupati saya di Labuhan Batu ini, dan kita harus bersyukur apa yang telah dibuat Pak HT Milwan selaku Bupati Labuhan Batu, dengan berbagai pembangunan di wilayah pantai dan ini harus tetap kita dukung, agar daerah atau wilayah pantai ini semakin baik kedepan,” katanya.

Menurutnya, halal bil halal itu sangat menggembirakan. “Atas kebahagiaan ini saya selaku pengusaha wisma Putri Deli, mulai sekarang memberikan diskon 50 persen bagi orang Panai yang menginap di wisma ini. Dengan demikian, saya masih tetap bisa bersilaturrahmi dengan masyarakat Panai,” ujar Mas Ulong.

Dalam kesempatan itu Mas Ulong juga menyinggung masalah Pemilu Legislatif dan Pilkada. Dalam pemilihan caleg maupun Pilkada, orang Panai diminta memilih orang Melayu. Halal bil halal masyarakat Panai dan Sekitarnya ini diisi dengan ceramah agama oleh dua orang Al Ustadz dari Jakarta.

Hadir dalam acara halal bil halal itu antara lain Ketua Panitia H Syafruddin SE, Drs H Irfan Arya, Drs H Ridha Amran Siregar, para mantan Camat Panai Tengah dan tokoh masyarakat Panai. Acara makin meriah dengan adanya hiburan irama padang pasir dan Melayu IPQAH Labuhan Batu, di bawah pimpinan Drs H Abdul Hamid Zahid. (FDH)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: