NU Miliki Peran Kesejarahan sangat Besar terhadap Bangsa

Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam terbesar di Indonesia memiliki peran kesejarahan sangat besar terhadap bangsa dan negara ini.
Demikian disebutkan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Labuhanbatu Drs H Pamimpin Nasution, pada saat halal bilhalal, upa-upa calon haji NU dan seminar sehari tentang kepemimpinan, Rabu (29/10), di Gedung Nasional Rantauprapat.
Menurutnya, peran kesejarahan NU ikut membentuk umat yang tawakkal, religius tetapi nasionalis mengemban amanat negeri hingga terbentuknya apa yang sekarang ini disebut Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Namun, seiring perkembangan zaman, NU khususnya di Labuhanbatu dituntut untuk merevitalisasi diri menghadapi tantangan zaman yang semakin berat.
“Karena itu, pada acara bertema ‘Meng-NU-kan NU’ adalah tema yang relevan dalam upaya merevitalisasi NU guna tetap bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ujarnya.
Bupati Labuhanbatu melalui Kepala Dinas Infokom Drs H Syahruddin Arif Nasution saat membuka kegiatan itu, mengatakan, tantangan terberat setiap organisasi khususnya ormas NU adalah bagaimana ikut ambil bagian membantu mengentaskan kemiskinan di negeri ini khususnya di Labuhanbatu.
“Tingkat kemiskinan di Labuhanbatu hampir 20 persen dari jumlah penduduk daerah ini, karena itu peran PCNU Labuhanbatu bersama elemen-elemen lainnya dituntut bahu-membahu mengurangi tingkat kemiskinan di daerah ini,” tukasnya.
Hadir dalam acara itu, pengurus Tanfiz PWNU Sumatera Utara H Abdullah sebagai pembicara dalam seminar tentang Kepemimpinan, Kakan Depag Labuhanbatu Drs H Zulfan Arif dan para undangan. (S25/x)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: