Bupati Labuhanbatu Bantu 1103 KK warga Korban Banjir Kampung Rakyat

Desa Air Merah, Desa Teluk Panji dan Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu, dilanda banjir akibat hujan lebat, akhir pekan lalu. Sebanyak 1.103 KK warga menjadi korban. Untung tidak ada korban jiwa terbawa arus air yang menggenangi desa-desa itu.
Bupati Labuhanbatu HT Milwan yang mendapat berita itu segera turun ke lapangan membawa bantuan. Sejumlah warga korban banjir dibantu Bupati. Masyarakat Kecamatan Kampung Rakyat khususnya yang berada di tiga desa itu pun mengucapkan terima kasih kepada HT Milwan Bupati dan rombongan yang peduli terhadap warga terkena musibah.
“Apa yang diberikan ini belum bisa menolong warga masyarakat yang terkena musibah banjir, tapi bantuan ini bisa meringankan beban warga masyarakat,” ujar Bupati HT Milwan.
Dia mengajak para warga menghindarkan daerah ini dari perbuatan yang dilarang agama, seperti judi, narkoba maupun perbuatan maksiat. ”Kalaupun ada manusia yang melakukan perbuatan seperti itu janganlah di daerah Labuhanbatu. Marilah kita do’akan masyarakat dan keluarga kita agar senantiasa mendapat hidayah dan perlindungan dari Allah SWT. Kita harus menyadari bahwa kita adalah manusia yang lemah,” kata Milwan.
Pada kesempatan itu, HT Milwan menyatakan akan kembali melaksanakan Do’a Tolak Bala di 22 kecamatan secara serentak, minimal 40 jemaah di setiap Mesjid. Makin banyak jemaah makin baik dengan materi yang sama seperti tahun lalu yang dikoordinir para camat se-Labuhanbatu. “Hal ini kita lakukan adalah untuk menghindari malapetaka dan bencana yang akan melanda daerah ini. Usaha dunia kita lakukan tapi do’a jangan kita lupa, orang yang tidak mau berdo’a adalah orang yang sombong dan Allah SWT tidak suka kepada orang yang sombong,” ujar Milwan.
Bantuan yang diberikan Bupati kepada warga korban banjir Kecamatan Kampung Rakyat telah dilakukan dua tahap, tahap pertama kepada 755 KK yaitu sebanyak 7,55 ton beras dan mie instant 188 kotak. Pada tahap dua kepada 258 KK berupa bantuan beras sebanyak 2,58 ton beras dan 2.580 bungkus mie instanst ditambah bantuan spontan dari HT Milwan dan keluarga berupa uang tunai Rp50.000 per KK yang hadir dalam penyerahan bantuan di halaman Kantor Camat Kampung Rakyat, Sabtu (1/11).
Salim Tambunan penduduk Desa Tanjung Mulia mewakili masyarakat Kecamatan Kampung Rakyat, mengatakan merasa bersyukur karena Pemkab Labuhanbatu telah melaksanakan perbaikan jalan dari Tanjung Medan menuju Desa Tanjung Mulia.
“Kami warga masyarakat Kecamatan Kampung Rakyat menyatakan apapun program-program Bupati untuk kemajuan pembangunan di Labuhanbatu ini, kami akan mendukungnya,” tukas Salim.
Camat Kampung Rakyat Sopyan Hasibuan dalam laporannya menjelaskan, jumlah KK (Kepala Keluarga) yang terkena musibah banjir berada di Desa Air Merah pada tahap pertama sebanyak 80 KK, di Desa Teluk Panji Bom 321 KK dan di Desa Tanjung Mulia sebanyak 517 KK, ditambah 258 pada tahap kedua, dengan keseluruhannya 1.013 KK.
Selain bantuan dari Bupati, katanya, warga juga telah menerima bantuan dari PT UMW Tanjung Mulia berupa beras 1 ton, mie instant 100 kotak dan dari PT Abdi Budi Mulia (ABM) Teluk Panji 1 ton beras dan 100 kotak mie instant ditambah lagi bantuan dari seorang pengusaha sawit Tanjung Mulia H Zulkifli Batubara berupa 100 kotak mie instant. Bantuan dari Masyarakat Pancasila Indonesia Labuhanbatu berupa beras 2 ton, mie instant 100 kotak, susu kaleng 10 kotak dan pakaian layak pakai sebanyak 2 bal, juga bantuan dari salah seorang caleg PPP berupa 10 goni beras dan 10 kotak mie instant. (S25/x)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: