445 Calon Haji Labuhanbatu Bertolak ke Arab Saudi

Sebanyak 445 calon jamaah haji (calhaj) Labuhanbatu yang tergabung pada kloter 5 Embarkasi Polonia Medan diberangkatkan menuju Tanah Suci Mekkah, Minggu (9/11) pagi. 

Kepala Staf Penyelenggara Haji dan Umrah Kabupaten Labuhanbatu Zulfan Arief menyatakan,pemberangkatan 445 orang calhaj Labuhanbatu diberangkatkan langsung oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Sudarwanto dan unsur Muspida Labuhanbatu di Masjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar Rantauprapat.

Menurut Zulfan Arief, pemberangkatan calhaj kloter 5 ini terdiri atas laki-laki sebanyak 200 orang dan perempuan 245 orang.Di antara 445 calhaj itu,terdapat jamaah tertua berusia 87 tahun atas nama Sutan Palaon Hasibuan bin Tongku Mangarajo Hasibuan dari Kecamatan Torgamba. Sementara itu, jamaah wanita tertua berusia 91 tahun adalah Siti Oloan Hasibuan bin Datuk Mulia dari Kecamatan Marbau.

Sementara itu,jamaah termuda adalah pria berusia 19 tahun atas nama Rudi Hadian Siregar bin Erwin Siregar. Jamaah wanita termuda berusia 26 tahun Sarimah Nasution binti Mohammad Nasir Nizar Nasution masing-masing dari Kecamatan Rantau Selatan. Jamaah haji kloter 5 ini berangkat dari Bandara Polonia Medan, Minggu (9/11) pagi, dan akan kembali ke Tanah Air pada Kamis (18/12),pukul 09.35 WIB. Selanjutnya,mereka tiba di Rantauprapat pada pukul 18.00 WIB langsung memasuki Masjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar Rantauprapat.

Dalam pelaksanaan ibadah haji 2008 ini,Pemkab Labuhanbatu menunjukkan kepeduliannya kepada jamaah haji Labuhanbatu dengan memberikan bantuan berupa vaksin influenza kepada setiap jamaah. Begitu juga dengan biaya bus pariwisata, baik pemberangkatan dan pemulangan ditambah lagi dengan biaya truk membawa tas jamaah pergi dan pulang serta makan sarapan pagi setibanya di Asrama Haji Medan ditanggung Pemkab Labuhanbatu.

’’Wajarlah kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu T Milwan yang telah mempunyai perhatian dan kepedulian khusus terhadap jamaah haji Labuhanbatu,”ujar Zulfan. (sartana nasution)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: