Kerugian Materi Rp300 Juta

Minggu (9/11) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB, tiga rumah warga Jalan Balai Desa,Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, Kota Rantauprapat,dilalap si jago merah. 

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun, peristiwa itu sontak membuat warga yang tengah beraktivitas pagi itu terkejut. Seorang warga setempat, Zul menyatakan, api berasal dari rumah Anum yang posisinya berada di tengah kebakaran. “Sebelum kebakaran, anak-anak bermain lilin di bagian dapur rumah.

Ditengarai, lilin jatuh mengenai dinding dapur saat anakanak beranjak dari tempatnya bermain,”ujar Zul. Untuk mengantisipasi kobaran api agar tidak menjalar ke seluruh rumah penduduk yang jaraknya berdekatan, warga terpaksa membongkar dua buah rumah penduduk yang persis berdekatan dengan yang terbakar.Warga juga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu mobil pemadam kebakaran datang.

Melihat kobaran api semakin tidak bisa dipadamkan warga, akhirnya petugas pemadam kebakaran datang. Petugas pemadam kebakaran yang datang membawa enam unit mobil langsung menyemprotkan air ke kobaran api.Dalam waktu lebih kurang 30 menit,api pun padam. Kepala Kantor Perlindungan Masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Nilwansah membenarkan kejadian itu.Menurut dia, akibat kejadian tersebut, diperkirakan kerugian materi dialami warga mencapai Rp300 juta.

Selain menghanguskan rumah warga,kebakaran juga menghanguskan perabotan warga seperti barang-barang elektronik. Nilwansah mengimbau masyarakat lebih berhati-hati dengan api.Warga juga diminta agar memeriksa kompor dan aliran listrik sebelum meninggalkan rumah. (sartana nasution)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: