Dahulukan biaya Rp1 M, DPRD Labuhanbatu mengaku coba-coba

DPRD Labuhan Batu mengaku coba-coba terkait persetujuan pendahuluan biaya kuliah 24 mahasiswa Labuhan Batu ke Universitas Indonesia ( UI ) beberapa waktu lalu yang dananya berasal dari APBD kabupaten setempat sebesar Rp1,53 miliar. Pasalnya, jika bertentangan dengan ketentuan tentang pengelolaan keuangan dan aturan lainnya, sikap itu dapat dicabut seketika.

Seperti pengakuan Ketua DPRD Kabupaten Labuhan Batu Abdul Roni Harahap, ia dan dua wakil ketua telah menandatangani persetujuan pendahuluan anggaran yang diajukan pemerintah setempat pada April 2008 lalu.

Disinggung apakah pendahuluan anggaran untuk keperluan mahasiswa Labuhan Batu di UI telah sesuai UU atau peraturan, lagi-lagi Roni tidak bisa memberikan jawaban yang tegas. Hal senada juga diungkapkan Sekretaris DPRD Fuad Siregar. Ironisnya, saat penandatanganan persetujuan pendahuluan dana itu tanpa melibatkan anggota DPRD secara keseluruhan, melainkan dilakukan hanya tiga orang pimpinan DPRD secara kolektif, sementara pimpinan fraksi dan anggota DPRD lainnya tidak.

Keperluan pembayaran uang kuliah mahasiswa dinilai oleh pemkab dalam kategori sangat mendesak, sehingga dimasukkan dalam pendahuluan APBD. Penilaian desakan itu dinilai oleh Pemkab berdasar surat tagihan uang kuliah dari UI yang sudah masuk ke Pemkab Labuhan Batu.

Sementara itu, Bupati L. Batu HT. Milwan di sela-sela Rapat Kerja Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Kota Seluruh Indonesia) mengunjungi mahasiswa UI (Universitas Indonesia) asal Kab. L. Batu, Jumat (7/11) lalu di Kampus UI Depok, Jawa Barat.
(wir/cbs)

Iklan

Satu Tanggapan

  1. enak ya anak pejabat bisa kuliah di UI.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: