Pasar Glugur Rantauprapat Segera Rampung

Pembangunan Pasar Glugur, Rantauprapat segera selesai. Dipastikan pusat perbelanjaan yang berada di Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu itu, akan selesai pertengahan tahun 2009 mendatang.

Proyek dengan dana APBD kabupaten setempat saat ini sudah memasuki tahap 75% pengerjaan. Diproyeksikan, pusat perbelanjaan itu nantinya akan mampu menampung ribuan pedagang. “Pembangunan fisik tinggal 25% lagi. Mungkin pertengahan tahun 2009 pedagang mulai menempati pusat pasar ini. Instalasinya juga sudah mulai dikerjakan,” kata Kepala Dinas Pasar dan Kebersihan (Paskeb) Labuhanbatu, Sotar Lubis, kemarin, di Rantauprapat.
Kehadiran pasar tersebut, menurutnya, juga merupakan upaya penataan Pedagang Kaki Lima (PDK5) yang saat ini masih menjajakan dagangannya di pelataran toko dan badan jalan inti kota Rantauprapat.
“Untuk tahun anggaran 2008, Pemkab Labuhanbatu kembali mengucurkan dana sebesar Rp14 miliar lebih untuk pasar itu,” kata Sotar. Sejauh ini, masih ada beberapa prubahan di proyek pasar itu. Tempat pedagang daging masih ditambah 10 ruko lagi.
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek, Riadi, menjelaskan, pembangunan proyek tersebut diawasi ekstra ketat. Ditempat terpisah, Ketua PDK-5 Rantauprapat Suwardi Saleh mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Labuhanbatu membangun Pusat Pasar Glugur. Dijelaskan Suwardi, keberadaan PDK-5 saat ini berkisar tiga ratusan lebih di berbagai penjuru kota
Selama ini PDK-5 selalu dianggap pengganggu aktivitas bagi pengendara jalan dan merusak tatanan kota. “Dengan terbangunnya lokasi tersebut, PDK-5 sangat bersyukur. Kami berharap, mudah-mudahan seluruh PDK-5 bisa ditampung disana,” harapnya.(MB)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: