Pemkab Labuhanbatu Punya Visi Peduli Kesejahteraan Masyarakat Petani Melalui Penyelenggaraan Birokrasi Bersih

Wakil Bupati Labuhanbatu H Sudarwanto menyatakan Pemkab mempunyai visi menjadikan Kabupaten Labuhanbatu yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat petani melalui penyelenggaraan birokrasi yang bersih membangun pertanian berkelanjutan. Visi itu tertuang dalam rencana strategi Pemkab mendukung keberhasilan SDM penyuluh pertanian.
Hal itu diungkapkan Wabup saat memaparkan makalah berjudul “Membangun SDM Pertanian yang Amanah” di hadapan 60 Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pada pelatihan penyuluh tentang fasilitas yang partisipatif dalam pelaksanaan FMA diselenggarakan KIPP Labuhanbatu, Senin (24/11) di gedung Diklat BKD Rantauprapat.
Menurutnya, selain itu misi Pemkab Labuhanbatu dalam rencana strategi mendukung keberhasilan SDM penyuluh pertanian adalah mewujudkan birokrasi pertanian yang profesional dan memiliki integritas moral yang tinggi, mendorong pembangunan pertanian yang tangguh dan berkelanjutan.
Selanjutnya, memfasilitasi terwujudnya ketahanan pangan melalui peningkatan produksi dan penganekaragaman konsumsi, mendorong peningkatan peran sektor pertanian terhadap perekonomian nasional, memfasilitasi peningkatan akses pelaku usaha pertanian sumberdaya dan pelayanan serta memperjuangkan kepentingan dan perlindungan terhadap petani dan pertanian dalam sistem perdagangan domestik dan global.
Dalam program itu, katanya, untuk peningkatan ketahanan pangan dan pengembangan agribisnis serta peningkatan kesejahteraan petani.
Indikator keberhasilan, menurut H Sudarwanto, di antaranya; meningkatkan kemampuan dan kapasitas SDM dan kelembagaan usaha agribisnis, meningkatnya pengetahuan dan keterampilan anggota di bidang agribisnis.
Kegiatan pelatihan penyuluhan yang berlangsung sejak 23 November hingga 6 Desember ini, dibuka Wabup diikuti 60 Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) terdiri dari 30 orang angkatan I dan 30 orang angkatan II dari 12 kecamatan. (S25/m)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: