PT BAF Rantauprapat Kecewakan Konsumen

PT BAF– perusahaan pendanaan di Rantauprapat– kecewakan konsumen. Pasalnya, manajemen perusahaan tersebut melakukan pengenaan denda keterlambatan pembayaran angsuran kredit walau jatuh tempo tepat di hari libur nasional.

Paian Pasaribu, selaku konsumen mengaku kesal saat hendak membayar angsuran harus dikenakan denda sebesar Rp 14.500 perbulan. Menurut penuturannya jatuh temponya tepatnya pada tanggal 1 Oktober 2008 lalu dia hendak membayar angsuran ke-7 sepeda motornya di Kantor PT BAF.
Tapi, karena waktu itu libur (Hari Besar-red) perusahaan tutup. Namun, pada saat kantor buka di tanggal 4 bulan yang sama, dia dikenakan denda.
“Saya bingung dengan perusahaan itu. Sebelumnya tanggal 31 September sampai tanggal 1 Oktober 2008 lalu saya hendak membayar angsuran. Tapi, perusahaannya tutup,” ujarnya.
Koordinator Kolektor PT BAF, Andre, ketika ditemui wartawan, Senin (1/12) di kantornya, menjelaskan, bahwa itu sudah keputusan perusahaan. Dia menyebutkan, bila konsumen telat membayar akan dikenakan denda. Meskipun jatuh tempo di hari libur kerja.
Karena hal itu sesuai perjanjian kesepakatan yang ditandatangani konsumen sebelumnya.
“Itu sudah peraturan perusahaan,” jelasnya. Dikatakan Andre, bahwa pihak perusahaan sudah membuat pengumuman. Sebelum jatuh tempo di hari libur, maka pihak konsumen harus lebih awal membayarnya agar tidak kena denda.

Bahkan bagi konsumen yang memberikan nomor telepon maka dihubungi atau di-SMS ke ponselnya.(MB)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: