PKS Kampanyekan Antikorupsi

DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Labuhanbatu kemarin berunjuk rasa menyampaikan dukungan terhadap pemberantasan korupsi.

Pernyataan sikap itu disampaikan lewat aksi damai pembagian selebaran kepada masyarakat di Jalan SM Raja, Kota Rantauprapat.

Pembagian selebaran itu dilakukan puluhan anggota PKS yang mayoritas perempuan.

Kegiatan itu untuk menyemarakkan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang jatuh kemarin (9/12).

Selain membagikan selebaran antikorupsi, mereka juga menyertakan stiker partai bertuliskan permintaan dukungan agar tetap bersih dan peduli.

Ketua Umum DPD PKS Labuhanbatu Iskandar Muda Situmorang menyatakan, lewat selebaran itu, PKS ingin mengingatkan bahwa budaya korupsi di Indonesia sudah saatnya dibasmi.

Dia menambahkan, gerakan reformasi 2008 justru membuka peluang korupsi bagi mereka yang berjiwa kotor (korup).

Jika selama masa Orde Baru korupsi melewati istana, kini semua pihak telah terlibat.

Desentralisasi kekuasaan yang digulirkan justru memicu desentralisasi korupsi.

Berbagai praktik korupsi pun bermunculan, seperti politik uang, penyelewengan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), proyek- proyek yang tidak jelas terjadi di berbagai daerah, termasuk di Labuhanbatu.

“Hingga saat ini, Indonesia termasuk 10 besar negara terkorup dalam indeks persepsi korupsi. Prilaku korupsi di Indonesia ibarat penyakit kanker stadium tinggi yang menggerogoti tubuh bangsa,” papanrya. DPD PKS Labuhanbatu menyatakan menolak segala prilaku dan bentuk korupsi di Labuhanbatu.

Mereka mengajak seluruh elemen masyarakat berperan aktif menumbuhkan kesadaran. Anggota DPRD Labuhanbatu dari PKS Puji Hartoyo menyatakan, acara itu merupakan bentuk kepedulian partainya dalam pemberantasan korupsi.

“Praktik korupsi tidak hanya terjadi di Jakarta, juga di semua daerah,” tandasnya. Puji mengungkapkan, untuk menyosialisasikan antikorupsi, PKS akan memasang baliho berukuran besar di lima titik di Kabupaten Labuhanbatu. (sindo)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: