Produk Home Industry Labuhanbatu di Medan Fair 2008

Berbagai hasil kerajinan dan produksi home industry, seperti keramik dan makanan tradisional asli Labuhanbatu mendominasi stan Kabupaten Labuhanbatu di Medan Fair 2008. Di sana ditawarkan juga aneka keripik, di antaranya keripik nenas dan kerupuk udang.

Wabup Sudarwanto, dalam keterangan pers di stan pameran, menjelaskan, empat visi dan misi Pemkab Labuhanbatu yakni sektor pendidikan, kesehatan, sarana dan prasarana, dan peningkatan ekonomi kerakyatan.
Wabup juga menekankan, para petani di Labuhanbatu tidak saja terfokus kepada pengembangan kelapa sawit dan karet semata. Akan tetapi memperluas pengetahuannya ke berbagai produk makanan tradisional. Hasilnya tidak akan kalah dengan sawit dan karet.
Sudarwanto juga mengatakan, sektor peternakan menjadi salah satu sektor yang tengah digalakkan. Sektor peternakan khususnya lembu memiliki potensi besar untuk menambah PAD.
Menghadapi krisis global yang semakin berkepanjangan, wabup mengajak masyarakat untuk mengubah pola hidup selama ini, karena penghasilan semakin tidak kondusif dengan pengeluaran yang semakin meningkat.(MB)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: