Gubsu Didesak Usulkan Pjs Bupati Labuhanbatu Utara dan Selatan Bebas KKN

Anggota DPRD Labuhanbatu mendesak Gubsu Syamsul Arifin SE segera mengusulkan orang yang benar-benar kredibel serta tidak terindikasi kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) untuk menjadi calon pejabat sementara (Pjs) bupati untuk 2 daerah hasil pemekaran Kabupaten Labuhanbatu (Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan).
“Untuk Pjs Bupati daerah hasil pemekaran Labuhanbatu, diminta kepada Gubsu supaya menempatkan orang yang benar-benar kredibel tidak diragukan lagi, dengan latar belakang orangnya dikenal baik serta bebas korupsi,” ungkap Sekretaris Komisi A DPRD Labuhanbatu, Dahlan Bukhori, mengusulkan desakan itu dan menyebutkannya menjawab wartawan, Jumat (12/12).
Politisi PDIP yang cukup dikenal kritis itu, menjelaskan, selain calon Pjs Bupati yang diusulkan Gubsu dianggap mampu, dia juga menyarankan supaya calon Pjs telah mengetahui dan mengenal kultur daerah Labuhanbatu yang akan dipimpinnya.
“Tujuannya, supaya bisa melakukan percepatan pembangunan daerah. Kalau tidak tahu kondisi wilayahnya, tujuan pemekaran sulit tercapai,” tukas Dahlan.
Secara terpisah, Sekretaris DPC PBB Labuhanbatu Jappar Siddik Nasution mengatakan, terkait dengan gonjang-ganjingnya pelaksana bupati di daerah pemekaran, dia berharap supaya Gubsu tidak mengusulkan figur-figur yang dulunya termasuk dalam tim yang menolak pemekaran.
“Diminta kepada Gubsu jangan mengusulkan figur-figur yang dulunya menolak pemekaran. Pjs yang diusulkan diharapkan tidak terindikasi korupsi atau KKN, khususnya pejabat dari Pemkab Labuhanbatu,” tandasnya.
Sebab, jelas Jappar, bila itu yang terjadi, jelas akan melukai hati masyarakat yang sudah berjuang habis-habisan untuk tercapainya pemekaran daerah di Labuhanbatu ini menjadi 3 kabupaten.
“Jangan mereka sok jadi pahlawan pemekaran, apalagi jadi pejabat bupati. Masyarakat siap turun ke jalan jika Pjs bupati dari kelompok anti pemekaran. Lebih parah nanti kalau orangnya tersangkut kasus korupsi,” tukas mantan Sekretaris Tim Pemenangan Cabup/cawabup Syampurno itu.
Bupati Labuhanbatu HT Milwan, beberapa waktu lalu, pada saat melakukan syukuran terbentuk Kabupaten Labuhanbatu Selatan di Kotapinang, mengatakan, hingga saat ini dirinya tidak mengetahui siapa yang akan ditunjuk pemerintah menjadi pejabat bupati di daerah pemekaran Kabupaten Labuhanbatu.

Meski dirinya sebagai Bupati Labuhanbatu (kabupaten induk), ia mengatakan sama sekali belum mengetahui siapa yang akan ditempatkan untuk menjadi pejabat bupati di daerah yang baru dimekarkan itu.
“Saya tidak tahu siapa yang akan menjadi Pjs bupati di daerah pemekaran nanti, karena yang akan menunjuk itu bukan wewenang saya. Pjs bupati diusulkan gubernur ke Depdagri dan Depdagri yang menentukan. (S25/y)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: