Bupati Labuhanbatu buka Penataran Jurnalistik

Bupati Labuhanbatu HT Milwan yang diwakili oleh Plt Sekdakab Labuhanbatu Karlos Siahaan membuka secara resmi Penataran Jurnalistik bagi wartawan/Juru Warta dan Petugas Kehumasan, Rabu (17/12) bertempat di Aula Kantor Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam sambutannya, Milwan menyampaikan bahwa Penataran Jurnalistik yang dilaksanakan oleh Dinas Infokom Kabupaten Labuhanbatu sebagi bentuk perhatian Pemkab Labuhanbatu terhadap wartawan.

Oleh karena itu, Milwan berpesan kepada kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan secara maksimal penataran Jurnalistik yang dilaksanakan.

Sebelumnya Ketua Pelaksana Penataran Jurnalistik Pamimpin Nasution selaku Plt Kadis Infokom Kabupaten Labuhanbatu melaporkan maksud pelaksanaan penataran tersebut agar para wartawan/ juru warta dan petugas kehumasan memiliki bekal pengetahuan tentang penulisan/pembuatan berita tata cara pengambilan gambar yang dapat dimuat di media cetak dan media elektronik.

Sedangkan, tujuan yang ingin dicapai agar para wartawan/juru warta dan petugas kehumasan menjadi lebih profesional, produktif dalam membuat berbagai bentuk pemberitaan yang pada akhirnya akan dapat membantu Pemkab Labuhanbatu dalam menyukseskan pelaksanaan pembangunan.

Lebih lanjut Pamimpin Nasution menyampaikan peserta penataran jurnalistik sebanyak 40 orang, adapun materi penataran adalah Psikologi Sosial, Penulisan berita artikel dalam pendekatan religius, Undang-undang No. 40 Tahun 1999 tentang Kode Etik dan Investigasi, Teknik dan etika wawancara dan tata cara pengambilan gambar (Fotografer).

Penataran berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 17 s/d 19 Desember 2008 bertempat di Aula Kantor Dinas Infokom Kabupaten Labuhanbatu

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: