Korban Banjir Desa Sialang Taji Peroleh Bantuan

Bupati Labuhanbatu, HT Milwan beserta rombongan meninjau lokasi banjir. Sekaligus, menyerahkan secara simbolis bantuan kepada warga yang tertimpa musibah banjir di dusun Pasir Bengkuang dan dusun Lumban Hariara desa Sialang Taji kecamatan Kualuh Selatan, Selasa (16/12).

Milwan mengharapkan agar Pempropsu Cq. Dinas Pengairan agar segera mengambil tindakan penanggulangan bencana banjir di DAS Kualuh tersebut.

Dalam kesempatan itu, Milwan meminta warga yang tertimpa musibah banjir untuk tetap bersabar.

Sementara itu Kabag Sosial Setdakab Labuhanbatu, Abdul Malik menjelaskan bahwa bantuan untuk korban bencana banjir sebanyak 2 Ton beras dan 115 kotak mie instan disalurkan untuk 115 KK warga Dusun Lumban Hariara dan dusun Pasir Bengkuang desa Sialang Taji.

“Agar proses pendidikan di sekolah yang terkena banjir tidak terganggu. Bupati telah memerintahkan agar segera didirikan tenda-tenda sementara untuk tempat belajar mengajar,” ujarnya.

Salah seorang masyarakat setempat, Pandita Gultom menerangkan bahwa banjir terjadi akibat jebolnya benteng di pinggir sungai Kualuh sepanjang sekitar 150 m.

Akibatnya, ribuan hektar lahan pertanian dan perkebunan serta pemukiman penduduk terendam banjir.

“Kami mengharapkan perhatian Dinas Pengairan Propinsi Sumatera Utara untuk segera membangun kembali Benteng yang jebol. Agar, masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasanya,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: