Perayaan Natal PAC GAMKI Kualuh Hulu Meriah

Perayaan Natal Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (19/12), di Balai Pertemuan Umum (Balperum) GMI Aek Kanopan, berlangsung hikmat dan meriah.

Perayaan natal tersebut membawa tema: “Kasih Allah yang menyempurnakan (2 Korintus 3:11)” dan sub tema “Kiranya kasih Allah yang sempurna menyatukan para umatnya”.

Panitia pesta perayaan natal  ini diketuai Magdalena Simanjuntak SE, Sekretaris Candra Simanungkalit dan Bendahara Tetty Feriyanti Sihombing SP dibantu seksi-seksi dan dipandu pembawa acara Erna Debora Sianipar.

Kebaktian diisi dengan vocal group, koor, pembacaan puisi yang dibawakan secara bergantian oleh P3MI Aek Kanopan, P3MI Sukasari, GKMI Leidong Timur, GKII Aek Kanopan dan siswa-siswi SMA/STM Yayasan Perguruan Pelita Aek Kanopan.

Votum dipimpin Ls SY Pangaribuan yang penasihat PAC GAMKI Kualuh Hulu, doa syafaat dipimpin Pdt T br Doloksaribu STh selaku pimpinan GMI Aek Kanopan. Khotbah natal dibawakan Pdt Hendry Gultom STh yang juga bertugas di bagian pengembangan masyarakat (Pengmas) kantor pusat HKBP Pearaja Tarutung.

Dalam khotbahnya, Pdt Hendry Gultom STh yang telah melanglang buana melakukan pelayanan, antara lain ke Singapura, Australia, Amerika Serikat, ini mengajak seluruh pengurus PAC GAMKI untuk harus sehati guna menjadi masyarakat kristen yang maju dan mau peduli terhadap sesama sehingga dapat melakukan perubahan yang luar biasa bagi umat kristen. Karena Yesus dilahirkan ke dunia ini karena kepedulian Allah Bapa yang sangat luar biasa kepada umat manusia.

Ketua PAC GAMKI Kualuh Hulu Wilyanus Simanjuntak BSc dalam kata sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia natal yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan perayaan natal serta mengajak seluruh pemuda/pemudi kristen yang berada di Aek Kanopan untuk bergabung dengan GAMKI. “Karena GAMKI adalah milik kita bersama,” ujarnya.

Kepada para orangtua yang hadir, Wilyanus meminta agar tetap memberikan arahan dan nasihat kepada seluruh pengurus GAMKI Kualuh Hulu.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC GAMKI Labuhanbatu Marisi Ulises Hasibuan SH menyatakan bangga dan kagum kepada seluruh pengurus PAC GAMKI Kualuh Hulu.

Meskipun usia PAC GAMKI Kualuh Hulu baru 2 tahun tapi sudah mampu berbuat dan sering melakukan kegiatan-kegiatan kerohanian yang sifatnya menyatukan umat kristen di Aek Kanopan.

Marisi berpesan agar GAMKI tidak terpecah belah dalam menghadapi Pemilu 2009 yang sudah di ambang pintu.

Meskipun beberapa dari pengurus GAMKI ada yang menjadi calon legislatif (caleg) dari partai yang berbeda pada tahun mendatang, kiranya jangan terjadi perpecahan di tubuh GAMKI.

“Kiranya GAMKI tetap bersatu pada hari-hari yang akan datang serta dapat menjadi pagar gereja,” harapnya.

Tidak lupa Marisi menyampaikan, untuk tahun ini Pemkab Labuhanbatu telah menunjuk GAMKI salahsatu panitia pelaksana untuk memberangkatkan rombongan sebanyak 300 orang untuk mengikuti perayaan natal Oikumene se Sumatera Utara di Siborongborong, Tapanuli Utara.

Marisi menghimbau bagi masyarakat Kualuh Hulu yang ingin mengikuti perayaan natal ke Siborongborong agar mendaftarkan dirinya kepada Ketua PAC GAMKI Kualuh Hulu guna didaftar untuk diberangkatan bersama. Seluruh biaya perongkosan ditanggung Pemkab Labuhanbatu.

Perayaan natal tersebut juga diisi dengan hiburan dan lagu-lagu rohani yang dibawakan pengurus GAMKI diiringi group band BPR Mangatur Ganda pimpinan Surung Sitorus SE serta dihadiri pengurus DPC GAMKI Labuhanbatu beserta rombongan, Pdt A Barus STh pimpinan gereja Advent Aek Kanopan, Pdt Siringoringo pimpinan GPDI Tapian Nauli, Ketua PAC GAMKI Kualuh Selatan P Pasaribu dan para undangan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: