PTPN4 Ajamu Salurkan CSR

Manajemen PTPN4 Kebun Ajamu, Kecamatan Panai Hulu, Labuhanbatu berikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga miskin (gakin) di lima desa di Kec. Panai Hulu, belum lama ini.

Manajer PTPN4 Kebun Ajamu1 Singarimbun melalui Humas SDM I Manurung kepada wartawan, Minggu (20/12) via telepon menyebutkan, bantuan sembako sebanyak 240 kotak per desa diserahkan di 5 desa tersebut dan diterima oleh kepala desa yang bersangkutan.

Adapun lima desa yang gakinnya menerima bantuan sembako dari BUMN tersebut adalah Cinta Makmur, Teluk Sentosa, Meranti Paham, Perkebunan Ajamu Sungai Sentosa dan Sungai Rakyat. Dan, Desa Sungai Rakyat menerimba bantuan sembako dari PTPN4 Kebun Panai Jaya.

Tujuan pemberian bantuan itu, ujar I Manurung, dimaksudkan agar gakin di lima desa di Panai Hulu itu sedikit terkurangi beban hidupnya terlebih di tengah krisis global sekarang ini.

Selain itu, perusahaan yang beroperasi di tengah-tengah masyarakat sekitar khususnya warga miskin di Panai Hulu, haruslah dapat memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat setempat khususnya terhadap gakin.

“Sebab, perusahaan khususnya BUMN memiliki tanggungjawab sosial kepada masyarakat setempat (Corporate Social Responsibility) untuk memberdayakan masyarakat setempat,” paparnya.

Lagi pula, tambahnya, perusahaan tidak dapat hidup dan berkembang tanpa adanya dukungan dari masyarakat di sekitar perusahaan dan masyarakat juga pasti membutuhkan bantuan perusahaan.

Karena itu, tambahnya, masyarakat dan perusahaan agar semakin meningkatkan silaturrahminya demi kemajuan perusahaan di satu sisi dan keberdayaan masyarakat di sisi lainnya.

Kepala Desa Cinta Makmur Sutrisno SAS mewakili 4 kades lainnya, mengucapkan terima kasih atas bantuan untuk gakin di desa mereka karena bantuan itu dapat membantu meringankan beban hidup warganya yang ditimpa kesulitan ekonomi.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: