Anak panti asuhan juga punya peluang untuk kuliah

Anak-anak panti asuhan juga punya peluang untuk kuliah di Universitas kalau memang memiliki kemampuan SDM yang baik, tanpa mengeluarkan biaya, sebab Pemkab L. Batu yang telah memiliki program khususnya di bidang pendidikan untuk pelajar-pelajar yang ingin kuliah di UI dan universitas terkemuka secara gratis yang dibiayai dari dana APBD.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK L. Batu Hj.Adlina T  Milwan, Sabtu (20/12) ketika mengunjungi dan menyerahkan bantuan makanan untuk kebutuhan sehari-hari di Panti Asuhan Putri Siti Kholijah Rantauprapat, dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-80 Tahun 2008.

Anak-anak jangan putus asa dalam meningkatkan pelajaran baik  di sekolah maupun di asrama, karena peluang untuk ke jenjang yang lebih tinggi sampai ke perguruan tinggi sudah terbuka lebar, tinggal bagaimana kemampuan pendidikan anak-anak untuk menduduki bangku kuliah itu,” kata Hj. Adlina.

Menurutnya, kebijakan yang dibuat bupati untuk kuliah di  Universitas Indonesia ini sudah cukup baik, jadi jangan kita salah artikan.  “Kalau memang anak itu pintar dan punya kemampuan untuk mengikuti testing yang  dilaksanakan UI, ya.. kita harus legowo, karena program ini terbuka untuk anak-anak L. Batu, baik itu anak orang kaya, kurang mampu dan anak yatim/piatu, untuk itu anak-anak jangan minder, kita semua berhak untuk meraih  gelar sarjana,” ujarnya.(W)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: