Peringatan Hari Ibu ke-80

Berbagi dengan Ibu Penyapu Jalan


Peringatan Hari Ibu meningkatkan dan menyegarkan aspirasi masyarakat terhadap keluhuran kodrat, harkat, martabat dan kedudukan serta peran kaum perempuan Indonesia dalam meningkatkan moral bangsa yang berkualitas, beriman dan bertakwa.

Demikian Pidato Bupati Labuhanbatu HT Milwan yang dibacakan Wakil Bupati Labuhanbatu Sudarwanto dalam Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-80 di Gedung Nasional Rantauprapat, Senin (22/12). Disana, turut hadir Hj Adelina T Milwan dan Muspida Labuhanbatu.

Lebih lanjut Milwan menyampaikan peringatan Hari Ibu juga sebagai momen peningkatan peranan dan kedudukan kaum perempuan Indonesia dalam aspek kehidupan. Terutama di bidang ekonomi untuk mengentaskan kemiskinan dan ketertinggalan kaum perempuan serta di bidang politik agar keterwakilan dalam pengambilan keputusan publik terus meningkat.

Sebelumnya Ketua Panita Pelaksana Peringatan Hari Ibu Ke-80 di Kabupaten Labuhanbatu, Ny Karlos Siahaan melaporkan thema peringatan Hari Ibu adalah “Dengan Semangat Satu Abad Kebangkitan Nasional. Kita Tingkatkan kiprah Kiprah Perempuan Indonesia Dalam Membangun Karakter Dan Budi Pekerti Bangsa Menuju Indonesia Yang Adil, Demokratis, Aman Dan Sejahtera”.

“Peringatan Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember diwarnai dengan berbagai kegiatan sosial diantaranya anjangsana ke Panti Asuhan yang ada di Rantauprapat dan pemberian tali asih kepada 71 ibu- ibu penyapu jalan dari Dinas Pasar dan Badan Pengelola Kota Rantauprapat,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: