Terkait pengadaan pin emas, LSM nilai DPRD Labuhanbatu “buta”

Terkait pengadaan PIN DPRD L.Batu yang terbuat dari emas dengan harga Rp 4.840.000,-/ buah pada tahun 2008 ini, dinilai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM sebagai telah menyakiti hati rakyat dan “buta” hati. Pemberian PIN emas itu saat ini tidak pantas karena kondisi bangsa khususnya L.Batu yang masih tergerus dampak krisis global.

“Mengapa mesti dari emas, bahan lain juga masih banyak kok. Kalau kita masih sadar, saat ini masyarakat kondisi perekonomiannya masih sulit. Kita menilai dewan kita saat ini telah “buta” dan nyata-nyata menyakiti hati rakyat yang memilihnya dahulu. Kalau nantinya dikembalikan, saya kira tidak terlalu masalah, tapi kalau tidak, ya pantas untuk dipertanyakan,” tegas Kabid Monitoring Labuhan Batu Corruption Watch Indonesia (L-CWI) Kamal Ritonga.

Senada dengan L-CWI, Ketua Front Putra Daerah (Fropuda) L.Batu Zainul Arifin mengatakan, tahun lalu pengadaan ini telah direncanakan namun gagal dilaksanakan. Akhirnya di tahun 2008 nafsu anggota DPDR L.Batu tidak lagi terbendung untuk memperoleh PIN berharga.

“Dewan kita terus bertahan agar itu dilaksanakan, buktinya tahun lalu gagal. Kalaulah dana itu dialihkan untuk kepentingan rakyat, saya kira sangat membantu. Tapi apa yang telah dikerjakan dewan saat ini, saya kira tidak ada yang memuaskan di tengah masyarakat. Memang hati mereka (anggota DPRD ) seperti telah tertutup untuk masyarakat,” terang Zainul via selular.

Praktisi hukum Harris Tambunan menyayangkan ketidakpekaan sosial anggota DPRD L.Batu yang tetap ingin menampilkan gaya eksklusif dan glamour di tengah-tengah terpuruknya perekonomian masyarakat saar ini. Selain itu, pengeluaran untuk PIN emas itu dapat dinilai sebagai pemborosan keuangan negara untuk hal tidak penting seperti PIN. “Mereka memang bukan wakil rakyat. Kalau wakil rakyat, pasti PIN itu tidak diadakan,” tandas Harris.(W)
(wir/a27)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: