Polisi Bekuk Perampok Sales Minuman

Anggota Satuan Reskrim Polres Labuhanbatu, dipimpin Kasat Reskrim AKP Muhammad Yoris Marzuki, membekuk lima pelaku perampok bersenjata api yang menjarah mobil boks minuman segar, Jumat (16/1) sekira pukul 02.00 WIB dari berbagai tempat.

Sejumlah informasi menyebutkan, penangkapan itu berkat laporan korbannya, Mispan (44) sopir mobil boks, Yusfar Lubis (47) sales I dan Tismas Lubis selaku sales II beberapa waktu lalu. Dalam pengaduan itu, korban menuturkan, peristiwa terjadi saat Mispan mengemudikan kendaraan dari arah Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir menuju Rantauparapat pada Selasa (13/1). Namun, di kawasan Desa
Alur Naga Kecamatan Pangkatan, satu unit mobil Daihatsu Xenia BK 1307 YI memepet serta menghalangi mobil boks itu, sehingga secara refleks Mispan menghentikan kendaraannya. Tidka berselang lama, tiga pria turun dari Xenia dan mendatangi mobil boks. Dari depan mobil boks, salah seorang pelaku mengeluarkan senjata api jenis revolver dari balik bajunya dan menembak bagian kaca depan mobil. Merasa keselamatan jiwanya terancam, Mispan segera menundukkan kepalanya untuk menghindar dari terjangan ‘timah panas’ itu, sehingga hanya menembus kaca depan dan snadaran jok mobil sopir.
Di saat hampir bersamaan, seorang pelaku lainnya menodongkan pisau ke leher Yusfar dan merampas tas kulit berisi uang tunai senilai Rp 18 juta dan 1 unit telepon genggam, dari tangan korban, sebelum kabur dari lokasi kejadian. Setelah pulih dari kekagetannya, para korban melaporkan kejadian itu ke aparat Polsek Bilah Hulu yang selanjutnya berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu.
Berbekal hasil olah tempat kejadian perkara dan keterangan korban, petugas memburu pelaku. Hasilnya tidak sia-sia, dua pelaku, masing-masing berinisial Chan dan AS diciduk dari kawasan Aek Nabara. Berdasarkan pengembangan kasus tersebut, muncul nama tersangka lain yang menjadi modal aparat kepolisian mengungkap kasus perampokan tersebut. Berturut-turut, pelaku berinisial Al dan Jun diamankan dari kawasan Sigambal Kecamatan Rantau Utara, serta seorang lainnya, A, diamankan dari Desa Pematang Seleng Kecamatan Bilah Hilir.
Dihadapan petugas juru periksa, para tersangka menyebutkan, hasil kejahatan itu dibagi lima. Masing-masing menerima uang senilai Rp 3 juta, sedangkan uang senilai Rp 3 juta sisanya digunakan untuk membayar rental mobil, menebus sepeda motor tersangka Al dan biaya operasional aksi.
Kapolres Labuhanbatu AKBP Toga Panjaitan, menyatakan, sejumlah barang bukti telah disita, yakni satu pucuk senjata api jenis revolver, 25 butir peluru, 1 pisau, uang kontan senilai Rp 1.650.000, 1 telepon genggam, dan 1 unit mobil Daiharsu Xenia yang digunakan tersangka. “Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, ternyata para tersnagka telah merencanakan aksi perampokan dua hari sebelumnya. Saat ini, kelima tersangka masih mendekam di sel tahanan,” paparnya.(MB)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: