Soal Mutasi Ratusan Kasek SD Panmus DPRD L.Batu Gagal Bahas Interpelasi Bupati

Rencana pembahasan hak interpelasi DPRD terhadap Bupati Labuhanbatu HT Milwan, terkait mutasi seratusan Kepala Sekolah (Kasek) SD kembali gagal, Senin (19/1). Gagalnya sidang Panitia Musyawarah (Panmus) akibat anggota DPRD yang hadir tidak mencukupi kuorum.

DPRD kembali merencanakan penjadwalan sidang Panmus membahas interpelasi terhadap Bupati pada Rabu (21/1) akan datang.
Sekretaris Komisi A, Dahlan Bukhori, menyatakan tetap mendesak Panmus supaya serius menjadualkan paripurna karena masalah itu menyangkut masyarakat kepala atau sekolah yang dimutasi Bupati, beberapa bulan tahun lalu.
“Ada apa sebenarnya hingga kawan-kawan di Panmus tidak hadir. Pimpinan dewan harus berani mengambil sikap tegas supaya menjadualkan sidang Panmus dilaksakan. Karena, sudah beberapa kali Panmus gagal dengan alasan tidak mencukupi kourum membahas hak interplasi Dewan terhadap Bupati,” tukas Dahlan.
Menurutnya, kalau anggota Panmus juga tidak berkeinginan menjadualkan paripurna itu maka dianggap tidak bisa lagi memegang amanat rakyat. “Mengagendakan saja tidak mau. Berati mereka tidak bisa memegang amanat rakyat,“ tegas politisi PDIP itu.
“Hak interpelasi itu hak bertanya. Bertanya saja pun nggak berani. Lagian jangan ada yang gelisah kalau orang bertanya, ini hal yang wajar-wajar dan kewajiban Pemkab untuk menjawab,“ ujarnya, seraya mengatakan anggota Panmus yang hadir hanya 6 orang dari 18 anggota.
Sebelumnya, pada sidang paripurna DPRD membahas Nota Keuangan Rancangan Perubahan APBD TA 2008, diwarnai interupsi dari fraksi Golkar, mempertanyakan rencana pembahasan hak interflasi terhadap bupati memutasi seratusan kepala sekolah SD di Labuhanbatu.
Mendengar interupsi itu, Wakil Ketua DPRD H Zainal Harahap sebagai pimpinan sidang, menjelaskan, sesuai pasal 64 Tata Tertib DPR, apabila tiga kali diadakan Panmus tidak mencukupi kourum, maka Ketua DPRD akan mengambil kebijaksanaan melaksanakan paripurna sesuai tatib. Jadi, sidang hak interflasi, katanya, akan dilanjutkan setelah dua pimpinan dewan pulang dari Jakarta.(MB)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: