Anggota DPRD diminta kembalikan aset pemerintah

Anggota DPRD Labuhan Batu diingatkan agar sebelum masa baktinya berakhir, sebaiknya mengembalikan aset pemerintah yang dipinjampakaikan sebagai  fasilitas penunjang kerja.

Peringatan itu disampaikan Ketua Front Putra Daerah (  Fropuda ) Labuhan Batu Zainul Arifin Hasibuan di Rantau Prapat, Rabu (21/1), mengingat masa  akhir jabatan dan masa bakti tinggal beberapa bulan lagi.

Aset pemerintah yang saat ini dipinjam  pakaikan kepada anggota DPRD periode 2004-2009, lanjutnya, 6 unit mobil  Innova untuk operasional pimpinan dewan, 2 mobil  Terrios, 1 unit mobil operasional pimpinan jenis Nissan X-Trail,  45 unit sepeda motor, 24 unit Laptop untuk pimpinan dewan,  ketua-ketua fraksi dan komisi serta 45 unit kamera digital.

“Itu aset pemerintah, bukan milik pribadi, jadi harus  dikembalikan. Memang masih ada beberapa bulan lagi, tapi sudah saatnya  mempersiapkan diri untuk terbiasa hidup tanpa fasilitas tersebut,” tegasnya.

Di tempat terpisah, praktisi hukum Haris  Nixon Tambunan, SH menyebutkan, setiap warga tidak boleh menguasai aset  negara, jika tidak ada kaitannya untuk kelancaran kerja pemerintahan.
Selain itu, istilah pinjam pakai yang dilakukan selama ini menurutnya  ilegal, karena tidak pernah diatur dalam undang-undang.

Lebih jauh dijelaskan Haris, pada periode 1999 – 2004, tercatat  47 unit sepeda motor, 2 unit mobil Kijang Kapsul dan 1 unit mobil  Rocky Independent yang tidak jelas di mana keberadaannya kini.

Ketua DPRD Kabupaten Labuhan Batu H. Abdul Roni Harahap ketika  dikonfirmasi wartawan, membenarkan, ada  47 unit sepeda  motor periode 1999 -2004 belum dikembalikan, sedangkan 3 unit mobil telah  dilelang. Dan, pihaknya telah melayangkan surat kepada pejabat  Pemkab Labuhan Batu perihal aset negara yang ada pada mereka agar  dilakukan pelelangan lagi.(W)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: