SPJ Tahun 2007 Tidak Selesai, Empat Desa Tidak Terima ADD

Surat Pertanggungjawaban (SPj) penggunaan dana tahun 2007 belum diberikan kepada Badan Pemerintahan Masyarakat Desa dan Kelurahan (PMDK) Labuhanbatu, akhirnya empat desa tidak menerima ADD Tahun 2008.
Masing-masing yakni Desa Sennah Kecamatan Pangkatan, Desa Perkebunan Pangkatan Kecamatan Pangkatan, Desa
Pulo Jantan Kecamatan Aek Kuo, dan Desa Sidomulyo Kecamatan Aek Kuo.
“Dana tersebut tidak bisa diberikan, karena para Kades
belum menyerahkan SPj penggunaan dana ADD tahun 2007. Dan, terpaksa dananya tahan,” terang Kasub Perencanaan PMDK Labuhanbatu Firdaus Abbas menjawab wartawan, kemaren di Rantauprapat.
Sikap itu, kata dia, untuk mengantisipasi penggunaan anggaran tahun 2008 yang tidak tepat sasaran dan sesuai dengan intruksi Bupati Labuhanbatu. Dana tersebut tidak dapat diberikan, sebelum ada bukti pertanggungjawaban dari Kades bersangkutan.
Firdaus menambahkan, untuk penjelasan lebih terperinci, dia menyarankan agar mempertanyakan kepada Badan Pengawas Kabupaten (Bawaskab).
“Karena, Bawaskab termasuk dalam tim untuk pengawasan,” tandasnya.
Kepala Bawaskab H Erwin Siregar ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan hal itu. Disinggung tentang temuan yang diperoleh hingga penggunaan anggaran dana desa belum dapat dipertanggungjawabkan, Erwin enggan membeberkannya.
“Kalau yang  dikatakan PMDK, itu sudah benar. Kita sudah membuat surat yang dikeluarkan oleh Bupati agar ditindaklanjuti. Terhadap penggunaan anggaran yang tidak sesuai agar dilakukan pembenahan,” paparnya.
Namun sampai saat ini, jelasnya, dari desa tersebut belum memberikan jawaban. “Kalau temuan yang diperoleh, itu tidak bisa saya katakan pada kalian,” Jelas Erwin menjawab wartawan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: