ABBAS Malang Dua Kali Diterkam Buaya

Entah dendam apa yang membuat buaya itu menerkam Abbas (45) seorang nelayan Miskin Kelurahan Kampung Mesjid Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labuhanbatu  (kini telah dimekarkan menjadi Labuhanbatu Utara). Setelah tahun 2007 lalu dibulan Ramadhan kaki Abbas pernah digigit buaya ganas. Hingga membuat jalannya terseok. Kini, giliran tangan kirinya yang harus mendapat pengobatn serius akibat gigitan buaya itu.
Kejadian itu bermula saat Abbas nelayan yang juga Petani hendak pulang dari Sawah miliknya selasa (27/1) yang terletak di Dusun Sungai Daun Desa Sungai Apung Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara.
Menggunakan sampan dayung namun tanpa sebab sampan yang di tumpanginya itu mengalami kebocoran. Untuk menambal samapan tersebut Abbas mengayuhnya hingga sampai ditangakahan dusun sungai daun Pukul 17. 00 wib.
Saat Abbas turun hendak mengambil Lumpur guna menambal Sampannya disitulah dengan cepat buaya menyambar dan menggit tangan Abbas hingga luka robek yang cukup hebat. Sontak saja orang langusng berdatangan dan melarikan Abbas ke Puskesmas terdekat.
Kini dari kejadian itu, Abbas harus mendapat Tiga belas jahitan di telapak tanagan kirinya. Bhaktiar Lubis tetangga korban yang juga Ketua LSM ASTRAN Kecamatn Bilah Hilir yang dikonfirmasi wartawan via telepon Rabu (28/1) membenarkan hal kejadian itu menurutnya hal tersebut harus segera ditanggulangi pemerintah mengingat kini buaya – buaya tersebut sudah sering muncul untuk mencari korbanya. “Kami mohon sangat kepada pemerintah terlebih pemerintah pusat melalui dinas Kehutanan untuk segera mengatasi masalah kami ini.”
Buaya – buaya tersebut kini sangat sering muncul dipermukaan masyarakat sangat khawatir karena segala Aktifitas MCK (mandi, cuci, dan kakus ) dilakukan di sungai tentu sangat menimbulkan traumatic yang sangat mendalam bagi warga.
Kini akibat ketiadaan ekonomi biaya perobatan Abbas korban keganasan buaya itu ditanggung oleh tetangga dan masyarakat sekitar yang bermurah hati memberikan sumbangan pada Abbas .
Sekedar mengingatkan bahwa bukan Abbas saja yang pernah menjadi korban keganasan buaya itu menurut Laporan LSM ASTRAN sudah tiga korban selain Abbas yaitu R Br Manungkalit pelajar SMP Swasta Advent tewas disambar buaya Pada Maret 2008 lalu dan Amat GL Serta Hasan Basri yang pernah selamat dari keganasan buaya. (rws)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: