DPRD Labuhan Batu tak siap gunakan hak interplasi

Sibuk berdebat soal waktu sidang interpelasi, DPRD Labuhan Batu terkesan tidak siap  menggunakan hak interplasinya kepada Bupati.

Hal itu terlihat ketika sidang paripurna dibuka Ketua  DPRD  Abdul Roni Harahap, Kamis (5/2) serta situasi rapat paripurna tentang penggunaan hak interplasi, bagaimana sebenarnya proses SK bernomor  SK no.821.24/1875/BKD-1/2008 tertanggal 20 Juni 2008  tentang mutasi dan pengangkatan kepala sekolah yang kontroversial.

Terjadi beda pendapat  antara pimpinan sidang dan anggota. Pimpinan sidang masih menjadwalkan agenda sidang pengunaan hak interplasi, sehingga  menimbulkan pertanyaan dari anggota sidang.

” Kepada anggota sidang dipersilahkan menyampaikan  pertanyaan, nanti akan ditampung dan selanjutnya diteruskan kepada  bupati” kata Roni.

Mendengar itu muncul respon dari  anggota sidang dengan melakukan interupsi. ” Agenda sidang sekarang adalah mendengar jawaban bupati,  karena pertanyaan telah disampaikan pada sidang sebelumnya,” kata Dahlan  Buhori dari Fraksi PDIP yang juga salah seorang pengusul pengunaan hak  interplasi.

Setelah menyadari adanya perbedaan itu, Roni lalu meminta  sidang diskors  untk kembali menyatukan persepsi.

Keluar dari ruang Panmus,  sidang kembali dibuka dengan menjadwalkan sidang pengunaan hak  interplasi akan dilanjutkan 11 Februari 2009. Pada hari  itu, diminta secara resmi agar Bupati Labuhan Batu hadir guna menjawab  secara langsung pertanyaan yang akan diajukan oleh DPRD.

Sebelumnya, puluhan mantan kepala sekolah sejak pagi telah  lama menanti digelarnya sidang paripurna dengan materi pengunaan hak  interplasi, namun karena DPRD mendahulukan sidang pembagian bidang  kerja pada alat perlengkapan, akhirnya diundur hingga pukul  15:00.(W)
(put)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: