Sihar Sitorus Kunjungi Pedagang

Caleg DPR-RI Dapem Sumut II dari Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) Sihar PH Sitorus bersama rombongan, di antaranya Ketua PPRN Labuhanbatu Uli Siahaan mengunjungi pedagang, sekaligus berbelanja di Pasar Baru dan Pasar Lama Rantauprapat, Jumat (6/2). Sihar sempat menawar harga salak kepada pedagang buah dengan penuh canda, sehingga membuat para pedagang di kedua pasar tersebut tertawa terbahak-bahak.
Rombongan Sihar berangkat dari Kantor DPRD PPRN, Jalan Ahmad Yani, Rantauprapat, dengan menumpang becak motor. Tiba di Pasar Baru, mereka berjalan kaki melirik ke kiri-kanan di antara gang di pasar itu. Putra pengusaha sawit DL Sitorus ini berbincang-bincang dengan sejumlah pedagang. Pedagang ada yang menyampaikan keluhannya, ada yang sedikit “jahil” meminta uang kepada manajer klub sepakbola PSMS itu.
Pedagang sayur-mayur, Beru Sitepu kaget dengan kehadiran rombongan yang tiba-tiba nongol di kios sewaannya. Dia sempat merasa takut. Namun ketika datang suaminya yang telah mengenal Sihar, membuatnya tersenyum. Yang membuat para pedagang kaget lagi, Sihar tak meminta kembalian uang ketika berbelanja.
Di Pasar Baru, ternyata banyak juga pecinta PSMS. Mereka menegur Sihar dan bertanya tentang PSMS. Ada pula yang meminta ingin ngobrol langsung lewat handphone dengan Markus, kiper tangguh PSMS dan juga timnas. Pedagang yang ngefans dengan Markus itu pun ngobrol melalui HP Sihar dan mengharapkan PSMS tidak kalah lagi di event-event lain.
Setelah dari Pasar Baru, rombongan menumpang becak motor ke Pasar Lama. Banyak pedagang yang penasaran di pasar tradisional itu. “Kayak kukenal Bapak itu,” tanya seorang ibu, pedang pakaian. “Dia Sihar, anaknya DL Sitorus,” jawab salah seorang dari rombongan dan memberi kartu nama Sihar.
Di kawasan Jalan H Agus Salim itu, Sihar disalami juga oleh para pedagang Tionghoa dan meminta Sihar bersedia berfoto bersama.
Sebagian pedagang ada yang sudah mengenalnya, sehingga ketika berdialog tampak suasana keakraban. Pedagang juga menyuguhkan buah dagangannya kepada Sihar dan rombongan. Ada juga yang berebut menawarkan barang dagangannnya supaya dibeli Sihar.
Sihar bersama rombongan, di antaranya Sarluhut Napitupulu, Hardi Munte, W Sitorus, P Hutajulu, Sekretaris PPRN Labuhanbatu Reymond Matumona, caleg PPRN Dapem I Labuhanbatu nomor urut 2 Efran Simanjuntak, berbelanja dan memborong buah-buahan, sayuran dan ikan dari pedagang pasar milik Pemkab Labuhanbatu itu. Sebahagian diberikan kepada pedagang lainnya. (MB)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: