Gereja JKI Harvest Community Church Gelar Ibadah Perdana

Gereja JKI (Jemaat Kristen Indonesia) Harvest Community Church Rantauprapat, ibadah perdana, Minggu (8/2), dengan mengundang pengkhotbah/pembicara Pdt Teguh Saragih MA dari Medan, Bimas Kristen Kantor Depag, Ketua BKAG dan Ketua GAMKI Labuhanbatu.
Seusai acara kebaktian minggu, Kasi Bimas Agama Kristen Kantor Departemen Agama Kabupaten Labuhanbatu, Ketua BKAG dan Ketua GAMKI Labuhanbatu didaulat memberi pengarahan, bimbingan dan sambutan di hadapan seratus lebih jemaat JKI yang hadir.
Ketua BKAG Labuhanbatu, Walden Hutagalung, menyebutkan berdirinya gereja JKI di Rantauprapat merupakan sejarah bagi jemaat dan Kabupaten Labuhanbatu. Dia mengetahui bahwa jemaat JKI ini dahulunya dari GKPB MDC lalu mendirikan gereja baru bernama Jemaat Kristen Indonesia (JKI) Harvest Community Church.
Katanya, di Indonesia sedikitnya 120 majelis kristen dan semuanya memiliki rumah ibadah. Pembentukan rumah ibadah harus memenuhi syarat, di antaranya; anggota jemaat minimal 90 orang dan pendirian rumah ibadahnya disetujui sedikitnya 60 warga setempat. Setelah memenuhi seluruh syarat maka rumah ibadah boleh berdiri.
Ketua GAMKI, Marisi Ulises Hasibuan, berpesan supaya umat kristiani yang ada di daerah ini khususnya jemaat JKI bisa menahan diri, tidak terprovokasi dan tidak pernah terpancing dengan isu SARA. Hal itu perlu untuk menjaga kerukunan umat beragama dan tetap bersatu dalam bingkai NKRI. Dia mengharapkan JKI 2 tahun ke depan telah memiliki gedung baru karena JKI ini masih menumpang beribadah dalam ruko di jalan Kartini 10, Rantauprapat.
Kasi Bimas Agama Kristen Kandepag Labuhanbatu, Herta Sihite mengungkapkan hal senada dengan Ketua BKAG dan Ketua GAMKI tersebut. Membuka gereja baru boleh dengan memenuhi persyaratan dan JKI telah terdaftar sebagai gereja baru di Labuhanbatu. Herta memberi dorongan bagi para jemaat untuk tahun depan bisa beribadah di gedung baru.(mb)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: