Suksesi Pemilu 2009, Dua Pjs Koordinasi ke KPU Labuhanbatu

Pjs Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) Hj Sabrina dan Pjs Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H Daudsyah berkoordinasi ke KPUD Labuhanbatu. Itu, sekaitan persiapan pelaksanaan Pemilu 2009 mendatang. Pertemuan ketiga belah pihak berlangsung di aula kantor panitia penyelenggaran di daerah itu, Senin (9/2) cukup sederhana.

Usai pertemuan, Hj Sabrina kepada wartawan di komplek KPUD Labuhanbatu mengatakan, sesuai tugas yang diamanatkan dalam SK pengangkatannya selaku pjs Labusel salahsatunya untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2009.

Dengan demikian, dirinya, kata Sabrina juga mesti melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara Pemilu.

“Sukses Pelaksanaan Pemilu salahsatu tugas yang mesti dilaksanakan,” paparnya.

Maka, koordinasi berbagai tahapan penyelenggaraannya secara kontiniu terus dilaksanakan. Selain itu, katanya tugas lainnya yang mesti segera dilakukan terkait penyusunan organisasi pemerintahan di daerah baru.

Dirinya, ujarnya, masih tahap menyusun perangkat-perangkat daerah dalam optimalisasi penyelenggaran pemerintahan di kabupaten baru tersebut.

Termasuk melakukan koordinasi dengan pihak Kabupaten Induk dalam penyediaan tenaga-tenaga pembantu birokrasi. “Kita masih tahap menyusun organisasi perangkat daerah. Sehingga, masih dibutuhkan koordinasi dengan pihak Setdakab Labuhanbatu,” bebernya.

Dampak belum tersusunnya organisasi tersebut, katanya, status pelaksana Sekretaris daerah belum dapat dihunjuk. “Ya, sekarang Sekda belum ada. Karena, struktur organisasi masih belum selesai dikerjakan,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Labuhanbatu Suhari Pane mengatakan rapat koordinasi dengan dua pejabat di kabupaten baru tersebut guna membahas berbagai tahapan penyelenggaraan Pemilu 2009 mendatang di dua daerah baru tersebut. “Guna koordinasi penyelenggaraan Pemilu dan pelaksanan PERPRES Nomor 2 tahun 2009 tentang dukungan personil dan kantor dari Pemerintah Kabupaten,” paparnya.

Termasuk salahs atunya, kata Suhari mekanisme pencairan dana-dana penyelenggaraan tahapan ‘pesta demokrasi’ di daerah itu.

“Sesuai ketentuan, Bupati harus menanda tangani SK Sekretariat PPK dan Sekretariat PPS, ,” ungkapnya.

Dalam Rapat itu juga diputuskan, bentuk dukungaan Bupati di Labuhanbatu Utara dan Selatan dalam pelaksanaan Tahapan Pemilu dengan cara, menyediakan waktu buat KPU Labuhanbtu melakukan penjelasan kepada masyarakat dalam setiap rapat-rapat/pertemuan kedua Bupati tersebut dengan seluruh elemen masyarakat. Melalui cara sepeti itu diharapkan sosialisasi pemilu cepat dan tepat sampai kepada masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: