Insiden di DPRDSU Permalukan Indonesia di Mata Internasional

Tidak hanya Sumut, Indonesia dipermalukan dampak insiden kerusuhan di gedung DPRDSU. Bahkan, hingga menewaskan Ketua DPRDSU. Soalnya, di negara-negara lain meski terjadi kerusuhan tidak pernah terjadi kerusuhan yang hingga menewaskan Ketua Parlemennya saat sedang bertugas memimpin sidang. “Di Palestina meski terjadi kerusuhan dan perperangan, tapi tidak sampai tewasnya ketua,” ujar Musa Ichwansyah SE Bendahara Komisi XI DPR RI, kemaren usai menghadiri acara peletakan batu pertama lanjutan pembangunan Gedung Universitas Al Washliyah di Rantauprapat.

Ini telah merusak nama Indonesia dimata dunia, katanya. Dampaknya secara pasti akan berpengaruh pada iklim investasi ke Indonesia. Karena, akan menyebabkan kekhawatiran kalangan investor luar negeri tentang keamanan yang ada. “Bagaimana investor akan datang jika situasinya seperti ini,” paparnya.

Pemekaran, kata Musa tidak salah dalam hal itu. Hanya saja, tambahnya, actor-aktor dibaliknya menyalahi prosedur dan ketentuan berlaku. Lebih tegas dia berpendapat, pelaku dan otak insiden di Gedung DPRDSU beberapa waktu lalu meski diproses sesuai ketentuan hukum berlaku.

“Orang-orang yang melakukan anarkis mesti dihukum dengan berat,” ketusnya. Tujuannya, tambah dia, sehingga menjadi pembelajaran bagi yang lain dalam memaksakan kehendak tanpa ketentuan berlaku. “Karena dalam menyampaikan aspirasi ada aturannya,” imbuhnya. Untuk potensi mengusut aktor-aktor intelektual itu, Caleg DPR RI Dapil Sumut II ini mengaku optimis dengan kinerja pihak Kepolisian. Bahkan, selain actor yang ada di Medan dan Tapanuli, untuk sosok menjadi isu yang tinggal di Jakarta, dia juga percaya akan kinerja Polri akan mampu mengusutnya. “Polri harus mampu mengusutnya. Karena telah merusak tatanan demokrasi dan iklim investasi di Indonesia,” tuturnya. Dia, kata Musa mendukung adanya pemekaran daerah yang sesuai peraturan dan perundangan berlaku. Bahkan, bukan sekedar untuk Protap. Hal itu juga berlaku bagi rencana-rencana pemekaran daerah lainnya di Sumut. “Kalau itu memang menjadi hal terbaik bagi masyarakat. Dan, mampu merealisasikan kemakmuran rakyat di daerah masing-masing,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: