Struktur Pemerintahan Baru Belum Jelas

Susunan struktur organisasi pemerintahan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Labuhanbatu Utara (Labura) belum jelas. Padahal, untuk menyusun struktur itu hanya ditenggat waktu 1 tahun. Meski, informasi yang diterima draf organisasi itu telah serahkan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) di Jakarta. Dan, selanjutnya akan dilakukan pengesahan tenaga-tenaga PNS untuk formasi yang ada.

Penempatan pegawai negeri sipil (PNS) di dua kabupaten baru pemekaran dari Labuhanbatu itu kini juga dikabarkan memasuki tahap memberi kesempatan kepada setiap PNS yang ingin ditempatkan di dua pemkab baru setempat.

Dan, itu telah dikoordinasikan ke pihak sekretariat Pemkab Labuhanbatu.

“Memang Pjs Labura dan Labusel telah koordinasi ke Pemkab Labuhanbatu,” beber Pjs Sekdakab Labuhanbatu Karlos Siahaan, kemarin di Rantauprapat.

Tapi, kata Karlos, pihaknya kurang mengetahui jumlah tenaga PNS yang dibutuhkan pihak Labura dan Labusel. Selain itu, tambahnya, pihaknya juga belum mengetahui secara pasti bentuk organisasi di kedua kabupaten itu. Memang, kata dia lagi, kedua Pjs dalam menjalankan tugas yang diamanatkan dapat melakukan koordinasi ke berbagai pihak dalam mengisi tenaga-tenaga PNS-nya.

“Tidak mesti dari Labuhanbatu. Juga, dapat mendatangkan tenaga PNS dari Kabupaten terdekat, ataupun dari Pempropsu,” imbuhnya. Pihaknya, kata dia, memberi kesempatan kepada para abdi negara di lingkup Pemkab Labuhanbatu untuk mengajukan diri sebagai PNS di kabupaten baru itu.

“Pemkab memiliki sekira 6.000-an PNS. Bagi yang ingin pindah tugas agar mengajukan diri dan mengisi formulir yang disediakan,” paparnya. Sementara itu, Pjs Labusel Sabrina ketika dihubungi via selular, belum berhasil dikonfirmasi. Bahkan, pesan singkat yang dikirim juga tidak mendapat balasan.(MB)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: